Sentuh Bagian-Bagian Ini untuk Menyenangkan Kucing

Pertanianku — Bermain dengan hewan peliharaan di rumah memang menyenangkan. Ikatan emosional antara pemilik dan hewan peliharaannya dapat terjalin baik dengan melakukan kegiatan tersebut. Beberapa hewan peliharaan yang bisa dijadikan teman bermain adalah kucing, anjing, sugar glider, kelinci, musang, hamster, dan landak mini.

Sentuh Bagian-Bagian Ini untuk Menyenangkan Kucing

Nah, salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dijadikan teman bermain adalah kucing. Kucing sebagai binatang peliharaan amat senang dipegang atau disentuh oleh pemiliknya. Sentuhan lembut pada tubuh kucing dapat membuatnya nyaman. Namun, ada kalanya interaksi tersebut dapat membuat tidak nyaman kucing. Ini terjadi karena pemilik tidak mengetahui dan memahami bagian-bagian apa saja dari tubuh kucing yang boleh disentuh. Ketidaknyamanan kucing dapat membuatnya agresif dan menyerang manusia. Tentu, Anda tidak mau hal itu terjadi, bukan?

Loading...

Seperti dilansir dari RocketNews24 ada beberapa bagian tubuh kucing yang boleh disentuh oleh manusia. Berikut bagian-bagian tubuh yang dimaksud.

  • Kepala dan leher

Sentuhan dan belaian lembut pada dua bagian tubuh kucing ini membuatnya nyaman dan tenang. Sebagaimana layaknya makhluk hidup, kucing juga dapat mengalami stres. Nah, belaian di kepala dan leher ini akan mengurangi stres serta membuatnya lebih rileks dan nyaman.

  • Pangkal ekor

Kucing betina yang sedang memasuki masa berahi, menyenangi belaian lembut di pangkal ekor. Saat dipegang pada bagian tersebut, kucing betina akan mengerang. Meskipun pada banyak kucing tidak menikmati sentuhan di bagian tersebut, hewan menggemaskan ini tetap senang.

  • Badan bagian depan

Belaian lembut di badan bagian depan tubuh kucing cukup membuatnya senang dan nyaman. Biasanya, jika kita menyentuh pada bagian tersebut, kucing langsung menyodorkan kepalanya untuk dielus-elus oleh kita.

  • Bagian kepala di antara dua mata
Baca Juga:  Cara Mengangkat Kelinci Yang Tepat, Tidak Menyakiti si Kelinci

Kucing menyukai belaian lembut di kepala, terutama di bagian antara dua mata. Sentuhan lembut dan searah (seperti gerakan mengelus) di daerah ini akan membuat kucing merasa nyaman. Kedua bola matanya perlahan akan mengatup, seolah-olah menikmati elusan tersebut.

  • Bagian leher di bawah mulut

Gerakan mengelus yang berulang dengan jari (telunjuk atau jempol) akan membuat kucing rileks, terutama pada kucing dewasa. Sementara itu, jika sentuhan ini dilakukan pada anak kucing, ia cenderung menggigit. Ini karena anak kucing mengira Anda sedang menggodanya. Tentu saja gigitannya bukan bertujuan menyerang, tetapi mengajak Anda untuk bermain-main dengannya

Itulah bagian-bagian tubuh dari kucing yang boleh kita sentuh. Belaian lembut dan menenangkan tentu dapat memberikan rasa nyaman kucing pada pemiliknya. Dengan begitu, interaksi dan ikatan emosional yang terjadi pun lebih menyenangkan.

Loading...
Loading...