Senyawa Avocatin B dalam Biji Alpukat Mematikan Sel Leukimia

Pertanianku – Apakah Anda menyukai buah alpukat? Selain daging buahnya yang bergizi, biji alpukat diklaim mengandung bahan yang dapat menyembuhkan penyakit berbahaya. Biji alpukat dapat digunakan untuk menyembuhkan leukemia jenis langka. Leukemia jenis langka adalah leukemia myeloid akut yang merupakan kanker darah putih yang bersifat agresif.

Senyawa Avocatin B dalam Biji Alpukat Mematikan Sel Leukimia

Dikutip dari laman Nhs.uk, peneliti dari University of Waterloo dan Mount Sinai Hospital di Canada dan University of Perugia di Italia, bekerjansama meneliti senyawa yang terkandung di dalam biji alpukat yang disebut avocatin B. Senyawa ini dipercaya sangat efektif mengatasi sel-sel leukemia.

Loading...

Para ilmuan tersebut menguji 800 senyawa yang diterapkan pada sel-sel leukemia di dalam tubuh manusia. Secara mencengangkan ternyata senyawa avocatin B yang sangat efektif mematikan sel leukemia dan tidak berdampak pada sel darah normal. Meski kabar tersebut terdengar menggembirakan dan menjadi harapan baru bagi penderita leukimia, para peneliti menekankan masih terus diperlukan penelitian lebih lanjut untuk benar-benar menghasilkan obat leukemia dari senyawa biji alpukat yang berkualitas.

Baca Juga:  Penting! Ini Syarat Budidaya Melon
Loading...
Loading...