Siapa Bilang Memotong Nanas itu Susah? Begini Teknik Mudahnya!


Pertanianku – Bagi sebagian orang, mungkin merasa kesulitan untuk mengupas kulit buah nanas karena kulit luar buah ini keras ditambah lagi dengan teksturnya yang sedikit tajam.

Ternyata ketika ingin membeli buah nanas juga tidak boleh sembarangan lho. Saat membelinya, pilihlah buah nanas yang bagian kulitnya tidak keras dengan warna kuning tua yang jernih.

Seperti melansir goodhousekeeping, untuk mengiris dan menyajikan nanas terdapat dua cara mudah yang bisa Anda coba sehingga tidak perlu waktu lama menikmati buah nanas.

Berikut tips mudahnya:

  • Gunakan pisau tajam atau pisau bergerigi untuk memangkas bagian atas. Namun, tetap berhati-hati dengan daun yang kaku dan runcing.
  • Letakkan buah secara lurus ke bagian bawah sehingga akan berdiri tegak. Iris bagian sisi samping, lalu potong kulit luar yang keras dan durinya. Lanjutkan hingga ke seluruh nanas, mengikuti kontur alami buah.
  • Setelah itu, Anda bisa mengiris nanas menjadi cincin atau potongan. Untuk cincin, potong nanas dengan lebar menjadi irisan.
  • Anda juga bisa menggunakan pemotong kue kecil berbentuk bulat, dan membasahi bagian dalam serta membuangnya.
  • Untuk potongan, iris nanas memanjang sesuai dengan ketebalan yang diinginkan.
  • Potong masing-masing menjadi potongan memanjang lagi. Jika sudah, barulah dibentuk dadu melintang untuk membuat potongan kecil.

Bagaimana, tidak sulit bukan? Jadi, siapa bilang mengupas nanas itu sulit?!

Baca Juga:  Dahsyatnya Manfaat Belimbing Wuluh untuk Atasi Berbagai Penyakit
loading...
loading...