Singa Lepas dari Kandang di Kebun Binatang Jerman


Pertanianku – Dua singa berhasil melarikan diri dari kandangnya di kebun binatang Johannishmuhle, Berlin, Jerman. Karena kekacauan tersebut, sekitar 100 pengunjung terpaksa dievakuasi.

Singa Lepas dari Kandang di Kebun Binatang Jerman

Menurut media lokal Jerman, singa betina bernama Gretchen dan singa jantan bernama Massai, berhasil melarikan diri sekitar pukul 11.00 pagi waktu setempat. Seperti dikutip Liputan6 (12/7).

Singa betina hampir saja melewati pintu masuk taman, tetapi seorang dokter hewan berhasil menembakkan obat penenang kepada hewan buas tersebut. Sementara itu sang singa jantan, dikabarkan hanya mengitari daerah di sekitar kandangnya setelah hewan ini berhasil melarikan diri.

Pihak Johannishmuhle telah memanggil pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran untuk mengamankan area lepasnya kedua singa tersebut. Dalam insiden ini dilaporkan tidak ada yang terluka, dan kedua hewan buas tersebut telah dikembalikan ke kandang seperti semula.

Kedua singa itu dulunya menjadi salah satu atraksi sirkus keliling yang ada di Kota Berlin, sebelum akhirnya di sangkarkan di kebun binatang Johannishmuhle.

Dilansir dari Foxnews, Direktur Eksekutif Johannishmuhle, Julian Dorsch, mengatakan bahwa insiden itu murni akibat human error.

Baca Juga:  Lima Ekor Gajah Mati Tertabrak Kereta di India
loading...
loading...