Sistem Kerja Otak Baik dengan Mengonsumsi Kayu Manis


Pertanianku – Kayu manis (Cinnamomum verum) adalah rempah-rempah yang memiliki aroma khas dan rasanya manis sedikit pedas. Biasanya, orang akan menggunakan kayu manis ini untuk bumbu masakan atau sebagai campuran minuman.

Seperti yang kita tahu, kayu manis memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Bahkan, dikutip dari laman asiantown.net, sebuah studi terbaru yang dilakukan di Universitas Rush dan Jesse Brown Veterans Affairs Medical Center di Chicago menemukan bahwa nutrisi pada kayu manis bisa bikin otak makin cerdas dan terampil.

Dr. Kalipada Pahan, salah seorang peneliti di sini mengungkapkan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam kayu manis sangat baik buat kesehatan otak. Ia menjelaskan bahwa dalam penelitian yang dilakukan pada beberapa ekor tikus ditemukan bahwa tikus yang mengonsumsi makanan dengan ekstrak kayu manis secara rutin dalam beberapa hari menjadi lebih cerdik dan cerdas. Sementara itu, tikus-tikus yang diberi makan makanan biasa tanpa ekstrak kayu manis, tetap menjadi hewan yang pasif.

Sebuah studi yang juga diterbitkan di Journal of Neuroimmune Farmakologi, menyebutkan bahwa zat kimia di dalam kayu manis seperti halnya natrium benzoat adalah salah satu zat kimia yang bisa membuat otak makin sehat, cerdas, dan terampil. Selain itu, zat kimia lain dan beberapa nutrisi lain juga bersifat anti-oksidan pada kayu manis dipercaya tak hanya baik buat kesehatan otak saja. Lebih jauh, hal ini juga sangat baik buat kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Dr. Pahan mengatakan, “Penelitian menunjukkan bahwa kayu manis sangat baik buat kesehatan serta kecerdasan otak. Ini menjadi temuan yang menarik dan kita bisa mengembangkan temuan ini. Buat kita yang ingin memiliki otak cerdas lagi terampil, tak ada salahnya jika kita mulai melakukan pengobatan menggunakan kayu manis. Konsumsi kayu manis secara rutin dalam porsi yang tepat setidaknya akan membantu kita lebih mudah dalam berpikir dan cerdas.”

Baca Juga:  Makanan Berlemak Justru Perpanjang Umur, Kok Bisa?

“Selain meningkatkan kecerdasan otak, kayu manis juga sangat baik dalam mencegah risiko alzheimer. Ini juga memungkinkan bahwa ia bisa menjadi obat buat beberapa penyakit berbahaya bagi kesehatan tubuh,” lanjut Dr. Pahan.

Ini menjadi penelitian yang begitu menarik. Meski begitu, para peneliti mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan penelitian lanjutan demi mendapatkan hasil penelitian yang lebih mengesankan serta bermanfaat. Apa pun dan bagaimanapun hasil penelitian yang didapatkan, kita semua tentu berharap bahwa hasil penelitian tersebut bermanfaat untuk semua orang.

loading...
loading...