Sky Tech Indonesia Bantu Petani Atasi Hama dengan Drone Kamera


Pertanianku – Petani di Indonesia lazimnya menggunakan cara konvensional untuk menanam padi di areal persawahan, baik itu saat penebaran padi maupun perawatan hariannya. Banyak hal yang belum bisa dioptimalkan oleh para petani dalam merawat padi, misalnya pemberian pupuk, penggunaan pestisida maupun air. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan penggunaan teknologi, salah satunya dengan menggunakan drone kamera.

Sky Tech Indonesia Bantu Petani Atasi Hama dengan Drone Kamera

 Drone kamera dengan tipe Eagle buatan Sky Tech Indonesia ini diklaim mampu mengoptimalisasi kebutuhan petani dalam merawat padi di areal persawahan. “Drone ini pertama kali di Indonesia dan bisa membantu petani untuk mengoptimalisasi pertumbuhan padi di areal persawahan,” kata Busines Development Manager Sky Tech Indonesia, Kevin Wijaya, sebagaimana dikutip  Jitunews (7/4).

Lebih lanjut Kevin mengungkapkan, petani akan sangat diuntungkan dengan menggunakan drone kamera ini karena bisa mendeteksi hama yang menyerang padi. Selain itu, juga bisa menganalisis kandungan hama sehingga petani bisa mengantisipasinya. “Bisa dibilang drone ini serbaguna. Dia bisa mendeteksi semua kekurangan yang ada pada padi, menganalisis hama, sehingga petani bisa tahu dan langsung mengantisipasinya,” ujar Kevin. Dikatakan Kevin, selain memang baru pertama kali di Indonesia, tetapi kecanggihan drone kamera telah dikenal luas di Eropa.

Baca Juga:  Lakukan Hal Ini Jika Ingin Tanaman Hias Kaktus Tumbuh dengan Cantik
loading...
loading...