Stop Buang Kulit Nanas! Ini Dia Manfaatnya


Pertanianku – Nanas adalah salah satu buah yang banyak sekali manfaatnya. Rasanya yang manis dan sedikit asam sangat segar dikonsumsi di siang hari. Bahkan, ada varian nanas yang rasanya manis seperti madu.

Saat mengonsumsi nanas, tentu kita akan membuang kulitnya. Apalagi, kulit nanas cukup tebal, keras, dan tajam serta bisa membuat tangan kita terasa gatal.

Namun, tahukah Anda, jika kulit nanas ternyata bisa dimanfaatkan. Bahkan, manfaatnya sangat luar biasa. Penasaran kan? Yuk, simak beberapa manfaat kulit nanas!

  1. Pemutih gigi

Kulit nanas bisa berfungsi sebagai pemutih gigi. Anda cukup menggosokkan kulit nanas pada gigi. Lakukan secara rutin setiap hari selama dua minggu, gigi Anda akan menjadi lebih putih.

  1. Penghilang bekas gigitan serangga

Luka karena gigitan serangga kadang bisa berbekas. Untuk menghilangkannya, bisa dengan menggunakan obat. Namun, Anda juga bisa menggunakan kulit nanas sebagai obat alami, Anda hanya perlu menggosokkan kulit nanas pada bekas luka.

  1. Pembersih furniture dan semir sepatu

Anda tidak perlu susah-susah mencari bahan pembersih perabotan rumah dan juga semir sepatu. Cukup dengan menggunakan kulit nanas, sepatu dan perabotan rumah Anda menjadi lebih mengkilap.

Jangan buang sisa kulit nanas ketika mengupasnya ya! Sebab, kulit nanas bisa Anda manfaatkan untuk berbagai hal bukan?!

Baca Juga:  Alpukat dan Almond Bisa Cerdaskan Otak Manusia
loading...
loading...