Suasana Meriah di Indonesia Internasional Pet Expo 2018


Pertanianku — Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2018 berlangsung selama tiga hari, yakni 20—22 Juli 2018, di ICE BSD, Tangerang. Acara ini diresmikan oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. I Ketut Diarmita, MP. pada hari ini, Jumat (20/7).

Indonesia international Pet Expo
Foto: Dok. Pertanianku

Selain pameran, di perhelatan yang bertaraf internasional ini juga akan ada beberapa kegiatan lainnya seperti seminar-seminar atau talk show tentang binatang peliharaan juga kontes binatang peliharaan seperti anjing dan kucing.

Kontes anjing digagas oleh Perkumpulan Kinologi Indonesia (Perkin), yakni Indonesia Winner Show yang akan dilaksanakan tiga hari mulai Jumat 20 Juli hingga Minggu 22 Juli 2018.

Sementara, kontes kucing diselenggarakan oleh TICA Indonesia, yakni Indonesia Internasional Cat Show dengan tajuk “The Unity of Diversity” yang akan dilaksanakan selama 2 hari, 21—22 Juli 2018.

Apakah hanya kucing dan anjing? Tidak. Ada banyak hewan peliharaan yang akan Anda lihat di pameran ini seperti reptil, kelinci, burung paruh bengkok (parrot), rubah, ikan, dan sugar glider.

Nah, yang paling menarik ialah Anda bisa bertemu dengan 3 tarantula terbesar di dunia. Selain melihatnya, Anda juga bisa mengikuti foto kontes tarantula. Sama halnya dengan kontes anjing, foto kontes tarantula juga diselenggarakan selama 3 hari, 20—22 Juli 2018.

Selain pameran dan kontes hewan peliharaan, pada pagelaran IIPE 2018 ini juga Anda bisa mengikuti Pet Talk Show yang memang ditujukan kepada pemilik hewan peliharaan. Para pengunjung akan diberi kesempatan untuk berbicara langsung dengan ahli hewan dan mendapatkan informasi baru mengenai kesehatan hewan, tren terbaru dalam produk hewan peliharaan, kiat yang perlu diketahui pemilik hewan peliharaan, dan informasi lainnya yang sangat berharga, informatif, juga menghibur.

Baca Juga:  Akuakultur, Industri Pangan yang Paling Cepat Berkembang

Jadi, jangan sampai melewatkannya ya.