Sukses Breeder Kucing Ras Norwegian Forest di Indonesia

0

PERTANIANKU.COMUntuk bisa sukses di bidang agribisnis tentunya bisa dilakukan dengan menjalankan usaha yang pelakunya belum terlalu banyak. Dengan cara ini persaingan yang terjadi belum terlalu besar. Salah satu contoh usaha yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi breeder kucing, terutama kucing Norwegian Forest yang saat ini masih langka. Hampir semua orang menyukai hewan berbulu satu ini karena tingkah yang lucu sehingga membuat pemiliknya betah untuk bercanda lama dengan peliharaannya tersebut.

norwegian forest cat
foto: pets4homes

Hobiis yang memanfaatkan peluang ini adalah Eric William. Usahanya bernama Lynx Manual Cattery bertempat di Bandar Lampung. Eric memfokuskan usahanya breedingnya di kucing ras jenis Norwegian Forest dengan misi mengenalkan dan memperbanyak kuantitas kucing ini di Indonesia.

Seperti yang dikutip dari jitunews.com, “Sebenarnya saya membuka usaha ini bukan semata-mata untuk mendapatkan keuntungan saja. Tujuan saya sebenarnya adalah agar seluruh masyarakat mengenal kucing ras ini, dan oleh karena itu saya harus memperbanyak kuantitasnya di Indonesia. Selain itu, saya hanya ingin cattery saya dikenal sebagai breeder kucing ras Norwegia 100% tulen di Indonesia,” kata Eric William.

Usaha breeding Norwegian Forest dimulai Eric sejak tahun 2009 silam dengan 1 ekor indukan. Jumlah kucing Norwegian Forest yang dimiliki Eric hingga saat ini berjumlah 3 pasang. Prospek usaha breeding kucing jenis ini menurut Eric masih berpeluang cerah.

Menurut informasi menurut jitunews.com, “Prospek usaha ini ya saya cuman bisa menjawab masih bisa dan akan tetap berpeluang. Untuk persaingan nya juga sedikit dan belum sebanyak kayak kucing Persia. Tetapi saya justru senang banget jika persaingan untuk kucing ras Norwegia ini semakin banyak karena itu mendukung atau sesuai dengan visi dan misi saya,” ujar Eric William.

Kucing Norwegian Forest tergolong kucing besar karena beratnya bisa mencapai 10 kg. Kucing ini mempunyai badan yang kokoh dan panjang, kaki panjang, dan ekor yang lebat. Bulunya panjang, tebal, mengilap, dan anti-air di lapisan atasnya, sedangkan bulu bagian bawahnya seperti wool dan lebat di bagian kaki, dada dan kepala, sedikit mirip kucing Maine Coon. Bentuk kepala seperti segitiga, mempunyai dagu yang kuat dan moncong yang panjang. Matanya berbentuk almond dengan warna yang bervariasi. Telinganya besar dan lebar yang letaknya segaris dengan kepalanya, serta terdapat sedikit rambut diujungnya seperti telinga Lynx. Pola warna bulu kucing Norwegian Forest cukup bervariasi. Kucing ini memiliki cakar yang sangat kuat. Tak heran jika kucing ini termasuk pemanjat yang sangat ahli. Bahkan, kucing ini bisa memanjat bebatuan.

Menurut Eric keistimewaan kucing ini terletak pada keanggunan kucing itu sendiri. Menurutnya, kucing ras ini termasuk yang paling sempurna dari semuanya karena Eric sudah meneliti berbagai ras kucing yang terdaftar di organisasi kucing dunia.

Seperti yang dikutip dari jitunews.com, “Saya juga sudah meneliti berbagai kucing ras yang ada dan terdaftar di organisasi kucing di dunia, dan menurut saya, kucing ras inilah yang paling ‘cantik dan ganteng’ dari semuanya, walaupun struktur badannya tidak begitu besar. Tak hanya itu, naluri hunter dari kucing ini bisa dibilang sangat tinggi dengan daya lari yang cukup cepat dan bisa melompat tinggi. Maka tidak heran jika kucing ras ini disebut Forest Cat. Kucing ini juga sangat playfull, pintar, dan dapat beradaptasi lebih baik/cepat dibandingkan kucing ras lainnya,” beber Eric.

 

loading...
loading...