Syarat Rumah Seriti


Pertanianku – Seriti termasuk burung yang mudah dalam pembudidayaannya karena mudah adaptasi dan tidak memerlukan lingkungan atau kondisi yang spesial. Akan tetapi, untuk meningkatkan hasil yang berlimpah, harus diperhatikan keadaan yang disukai seriti untuk berkembangbiak. Keadaan tersebut sebagai berikut.

Syarat Rumah Seriti

  • Keamanan terjamin

Salah satu faktor agar seriti merasa nyaman dan mampu berkembang biak yaitu faktor keamanan. Sebagai makhluk lemah, seriti tidak akan bisa melawan apabila ada gangguan, terutama binatang pengganggu. Dengan terciptanya keadaan yang aman, seriti akan tetap tinggal dan berkembang biak.

  • Terlindung dari angin

Sarang seriti bersifat rentan dan piyiknya pun terbilang lemah. Olehkarenanya, seriti akan memilih tempat yang terlindung dari angin sehingga  merasa nyaman untuk berkembang biak.

  • Terlindung dari hujan

Hujan merupakan salah satu faktor yang dihindari oleh seriti. Untuk berkembang biak, seriti akan memilih tempat yang terlindung dari hujan. Hal ini karena daya rekat sarang tidak terlalu kuat. Apabila tempat berkembang biak tidak terlindung dari hujan, sarang akan mudah luntur oleh air.

  • Terlindung dari panas

Panas matahari akan membuat suhu rumah seriti menjadi meningkat. Oleh karenanya, seriti akan merasa nyaman bila tempat berkembangbiaknya terlindung  dari cahaya matahari langsung.

 

Sumber: Buku Panduan Lengkap Walet

 

loading...
loading...