Taman Lumbini Siap Selenggarakan BIF 2017


Pertanianku – Guna menyambut event Borobudur Internasional Festival (BIF) 2017 yang akan diselenggarakan pada 28 hingga 30 Juli 2017, PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (TWCB PRB) bersiap menyambut event tersebut. Taman Lumbini yang berada di di kompleks candi dipilih sebagai lokasi kegiatan berlangsung nantinya.

Kepala Divisi Pelayanan TWCB, AY Suhartanto mengatakan sejauh ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait dalam pelakasanaan BIF tahun keempat ini.

“Pada pelaksanaan BIF tahun ini, panitia penyelenggaranya dari Provinsi Jawa Tengah, TWCB hanya ketempatan saja,” jelas Suhartanto seperti mengutip Detik (25/7).

Selain lokasi kegiatan kata dia, keamanan juga telah disiapkan dengan menerjunkan aparat kepolisian dari Polres Magelang. “Meski keamanan dari Polres Magelang, tapi kita juga men-support. Jumlah personel yang tahu pasti dari Polres,” ungkapnya.

Ratusan seniman dari Indonesia dan luar negeri akan memeriahkan festival tersebut yang diharapkan mendukung sektor pariwisata ini di antaranya dari Cina, Jepang, dan India. Para seniman tersebut akan berkolaborasi menampilkan pertunjukan seni budaya mulai pagi hingga malam hari.

BIF 2017 juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian tradisional dari berbagai daerah. Selain tuan rumah Kabupaten Magelang, kabupaten lainnya di Jawa Tengah yang berpartisipasi di antaranya Kabupaten Jepara, Wonogiri, Rembang, Kota Pekalongan, dan Kota Tegal. Sementara, dari Provinsi lain adalah Kabupaten Lumajang (Jawa Timur) dan Banten.

Adapun susunan acara BIF 2017 adalah Festival Desa Wisata, Pagelaran Wayang Kulit oleh Ki Manteb Sudarsono, Festival Permainan Rakyat, Festival Gamelan, Pameran Tourism Trade Invesment, Lomba Drone dan Blogger, Pagelaran Wayang Padat, Festival Tradisi Lisan, Gelar Seni Budaya, dan Lomba Foto, serta Familiarization Trip.

loading...
loading...