Taman Nasional Komodo Masuk Daftar Destinasi Wisata Terbaik di Asia


    Pertanianku — Salah satu situs perjalanan terkemuka di dunia, yakni Lonely Planet baru saja merilis daftar nama-nama destinasi wisata terbaik di Asia. Hasilnya, Busan di Korea Selatan menduduki angka satu dalam daftar tersebut.

    destinasi wisata terbaik di Asia
    Foto: Pixabay

    Kota kedua di Korea Selatan setelah Seoul ini menjadi tujuan wisata populer di musim panas dengan makanan laut yang lezat dan deretan pantainya yang menawan.

    “Pemandangan yang menakjubkan, budaya, dan kuliner, Busan menawarkan berbagai atraksi wisata yang memenusi semua wisatawan. Mau mendaki bukit ke kuil Buddha, bersantai di pemandian air panas, dan menikmati hidangan laut di pasar ikan terbesar di Korea Selatan, semuanya bisa di Busan,” ungkap Lonely Planet dalam situsnya.

    Mengutip laman CNN Travel, Rabu (11/7/2018), Juru Bicara Lonely Planet Asia-Pasifik, Ian Zeeler mengatakan, Asia merupakan benua yang sangat luas dan beragam bagi siapa pun yang gemar berpetualang.

    “Pemilihan 10 yang terbaik ini didapat dari hasil penyisihan ribuan rekomendasi selama 12 bulan,” ungkap Ian.

    Uniknya, ada Uzbekistan yang menempati posisi kedua setelah Busan sebagai destinasi favorit di Asia. Negara ini terkenal dengan masjid-masjidnya yang berlapis mozaik dan sejarah panjang tentang Jalan Sutra. Namun ada yang lebih mengejutkan, Chiang Mai, kota lain selain Bangkok di Thailand ini menjadi salah satu tujuan wisata baru yang populer.

    Munculnya beberapa atraksi wisata baru di kota ini membuatnya sangat layak untuk dikunjungi berkali-kali, salah satunya adalah pembangunan Museum Seni Kontemporer MAIIAM. Sementara itu, tempat-tempat lain yang masuk ke dalam daftar 10 ini dipuji karena perbaikan infrastrukturnya.

    Satu hal yang mencengangkan, Taman Nasional Komodo di Indonesia juga termasuk dalam daftar destinasi wisata Asia terbaik. Alasannya karena kawasan wisata unggulan di Indonesia ini sekarang lebih mudah diakses berkat adanya koneksi penerbangan dari bandara baru berskala internasional.

    Baca Juga:  Kafe-kafe Hentikan Sajian Alpukat di Menu, Kenapa?

    “Selain melihat komodo yang terkenal, wisatawan juga bisa menjamahi pulau-pulau kecil menawan yang ada di sekitarnya, seperti Pulau Padar, selain juga bisa menyelami kehidupan bawah lautnya yang berwarna-warni,” tulis Lonely Planet.

    Berikut ini daftar 10 Lonely Planet’s Best di Asia tahun 2018.

    1. Busan, Korea Selatan
    2. Uzbekistan
    3. Kota Ho Chi Minh, Vietnam
    4. Ghats Barat, India
    5. Nagasaki, Jepang
    6. Chiang Mai, Thailand
    7. Lumbini, Nepal
    8. Teluk Arugam, Sri Lanka
    9. Provinsi Sìchuan, Cina
    10. Taman Nasional Komodo, Indonesia