Taman Safari Indonesia Siap Jemput Panda ke Cina


Pertanianku – Masyarakat Indonesia belakangan ini menunggu kedatangan panda, hewan lucu yang berasal dari Cina di Taman Safari Indonesia. Kabar gembira itu akhirnya datang juga. Pasalnya, pada Kamis, 23 September 2017 kemarin, Taman Safari Indonesia akan menjemput panda tersebut di Wolong, Provinsi Sichuan, Cina.

Foto: pixabay

Rombongan dari Taman Safari Indonesia terbang ke Wolong, Provinsi Sichuan, Cina, untuk menjemput dua ekor panda raksasa dari Chengdu Panda Base. Ini merupakan pusat konservasi panda raksasa eks situ atau usaha pelestarian alam yang dilakukan di luar habitat asli di Cina.

“Kedua Panda itu namanya Cai Tao dan Hu Chun,” jelas Triyoba Nataria, Group Head Marketing Taman Safari Indonesia, di Chengdu, seperti dilansir dari Kompas (24/9).

Cai Tao merupakan panda antan yang memiliki tubuh raksasa dan berusia tujuh tahun dengan bobot 128 kilogram. Sementara, panda betina bernama Hu Chun dengan bobot 113 kg. Diperkirakan kedua panda itu akan mendarat di Indonesia pada 28 September 2017.

Setelah sampai ke Indonesia, kedua panda tersebut akan dikarantina di Taman Safari Indonesia yang terletak di Cisarua, Bogor, selama beberapa minggu.

Lokasi “istana” untuk pasangan panda raksasa di Taman Safari Indonesia sudah 100 persen tuntas. Lokasi kandang sendiri berada di atas bukit dengan luas lahan mencapai 5.000 m².

Fasilitas yang disiapkan pihak Taman Safari Indonesia seperti lift, teater, kandang untuk tidur yang berbentuk kuil tiga lantai, fasilitas ruangan kesehatan, hingga arena bermain outdoor dan indoor.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Sambas Kenalkan Tiga Jeruk Lokal
loading...
loading...