Tanam Cabai di Pekarangan Rumah Mampu Tekan Biaya Rumah Tangga


Pertanianku – Guna menekan biaya rumah tangga, Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, mengatakan bahwa program tanam cabai di pekarangan rumah yang dicanangkan oleh pemerintah saat ini mampu menekan biaya rumah tangga hingga Rp600 triliun.

“Apabila dengan menanam cabai maka Rp1 juta per bulan dapat ditekan untuk setiap rumah tangga, itu artinya Rp60 triliun biaya rumah tangga akan dapat ditekan setiap bulannya, maka dalam 10 bulan dapat menekan Rp600 triliun,” kata Amran, belum lama ini, seperti melansir Antaranews (21/3).

Lebih lanjut Mentan mengatakan, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dapat dijadikan sebagai daerah percontohan karena program ini sudah diterapkan sebelumnya dan membuahkan hasil.

“Kami akan memanfaatkan 34 BPTP di seluruh Indonesia untuk melakukan pembibitan seperti cabai, sayur, dan buah-buahan tertentu yang diperuntukkan di pekarangan rumah tangga yang memungkinkan untuk ditanami. Jawa Tengah ini sudah berhasil, Tim Penggerak PKK Jateng sudah menjalankan program ini dan berhasil,” tutup Amran.

Baca Juga:  Musim Hujan? Begini Cara Tentukan Lokasi yang Tepat untuk Tanam Cabai
loading...
loading...