Tanaman Buah yang Mudah Ditanam di Dalam Pot (Tabulampot)

Pertanianku — Ada banyak tanaman buah yang bisa ditanam di dalam pot atau lebih dikenal sebagai tabulampot (tanaman buah dalam pot). Untuk Anda yang masih ragu mulai menanam tabulampot, Anda bisa memulai dengan tanaman buah yang mudah ditumbuhkan di dalam pot. Berikut ini pohon buah yang mudah ditanam di dalam pot.

tanaman buah dalam pot
foto: pertanianku

Mangga

Buah mangga yang terkenal dengan pohon besar bisa ditanam di dalam pot dan bisa menghasilkan buah meskipun ukuran pohon tidak besar. Tanaman mangga terbilang mudah untuk berbuah meskipun ditanam di dalam pot, bahkan di luar musim sekaligus jika dirawat dengan benar.

Loading...

Anda bisa mengunjungi Toko Trubus untuk memilih berbagai jenis tabulampot mangga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Toko Trubus menyediakan berbagai jenis mangga yang bisa dibudidayakan di dalam pot. Salah satunya adalah mangga chokanan, yang terkenal sebagai varietas mangga unggulan yang gampang berbuah. Anda bisa langsung menghubungi admin Toko Trubus untuk informasi lebih lanjut.

Melon

Tanaman buah yang tumbuh merambat ini cukup mudah ditanam di dalam pot. Tanaman melon mirip dengan tanaman semangka, membutuhkan tempat untuk merambat. Tanaman melon bisa dibentuk sesuai dengan selera agar terlihat unik. Tanaman mudah berbuah jika dirawat dengan intensif. Melon merupakan tanaman yang bisa berbuah sepanjang tahun.

Anggur

Tanaman buah anggur sering ditanam oleh masyarakat sebagai tanaman pelindung rumah dari panas matahari dan debu jalanan. Anggur tumbuh merambat sehingga bisa dibentuk sesuai keinginan pemiliknya. Pohon buah yang sedang berbuah akan terlihat sangat indah karena buahnya yang tumbuh bergelayutan, perpaduan antara warna hijau daun dan warna buah yang variatif menjadi pemandangan yang indah.

Buah naga

Baca Juga:  Kampung Kopi Gombengsari, Agrowisata Kopi Organik di Banyuwangi

Mulanya tanaman buah naga dirawat menjadi tanaman hias karena bentuk tanamannya yang unik. Namun, setelah ditemukan khasiat buah naga yang baik untuk kesehatan tubuh, saat ini buah naga menjadi tanaman buah dalam pot yang digemari masyarakat.

Pertumbuhan tanaman ini terbilang cepat, selain itu perawatannya cukup mudah. Saat sedang berbuah tanaman ini terlihat sangat cantik. Oleh karena itu, tanaman buah naga cocok dijadikan tanaman pagar atau ditanam di pinggir balkon rumah lantai dua. Pohonnya akan menjuntai kebawah.

Jambu biji

Tanaman jambu biji juga sering dijadikan tabulampot karena manfaat tanaman yang sangat tinggi. Mulai dari daun mudanya hingga buah jambu biji. Tanaman buah jambu biji terbilang mudah untuk ditumbuhkan, baik di lahan maupun di pot.

 

 

 

 

 

 

Loading...
Loading...