Tanaman Bunga Ini Sering Dijadikan Bahan Dasar Skincare

Pertanianku — Keindahan bunga selalu membuat siapa pun yang melihatnya takjub dan kagum. Selain memiliki penampakan yang cantik, beberapa tanaman bunga juga biasanya digunakan sebagai bahan dasar produk skincare. Selain mudah ditemui, beberapa jenis bunga memang memiliki khasiat tertentu yang baik untuk kecantikan, seperti membantu mengatasi jerawat dan melembutkan kulit.

tanaman bunga
Foto: Pixabay11

Menemukan skincare yang menggunakan bunga sebagai bahan utamanya bukan hal sulit. Belakangan, beberapa produsen skincare memang getol mengeksplorasi beberapa jenis bunga untuk dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit. Berikut tiga di antaranya.

Nah, dari sekian banyak jenis bunga yang ada di dunia, ada beberapa yang sangat sering dijumpai dalam produk skincare, salah satunya bunga mawar. Ya, kelopak bunga mawar yang berwarna cantik ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya antibakterial.

Loading...

Selain itu, bunga mawar juga berkhasiat melembutkan kulit wajah dan memberi efek menenangkan sehingga sangat sering dijumpai dalam berbagai produk skincare.

Sakura

Bunga sakura sangat sering kita jumpai dalam berbagai produk skincare. Wajar saja, sakura memang kaya nutrisi dan bersifat anti-oksidan sehingga sangat baik digunakan sebagai bahan utama produk skincare.

Bunga yang identik dengan Jepang ini juga mengandung essential acids yang dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak serta membuat rona kulit tampak lebih cerah, bersifat antiaging dan berkhasiat anti-inflamasi.

Chamomile

Selama ini bunga chamomile identik dengan teh. Tak banyak yang tahu jika ekstrak bunganya sering dipakai sebagai bahan utama pembuatan skincare. Ya, bunga chamomile memang miliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Sifat bunga chamomile yang paling sering dimanfaatkan untuk kecantikan adalah antifungal, antibakterial, antiseptik, dan anti-oksidan sehingga kandungannya tepat untuk mengatasi masalah jerawat dan iritasi kulit.

Baca Juga:  Khasiat Daun Katuk untuk Melancarkan ASI
Loading...
Loading...