Tanaman Hias Ini Mampu Serap Racun di Rumah

Pertanianku – Memiliki rumah yang asri dengan banyak tanaman adalah idaman setiap orang. Tanaman hias berfungsi sebagai hiasan yang juga menambahkan kesan keindahan. Bahkan, beberapa pehobi tanaman akan meletakkan tanaman hias di dalam ruangan.

Tahukah Anda ada beberapa jenis tanaman hias mampu menyerap racun yang ada di dalam rumah?

Pada akhir tahun 1980-an, ilmuwan asal Amerika Serikat melakukan penelitian terhadap tanaman hias yang dianggap mampu untuk membersihkan udara dan menghilangkan racun di dalam rumah.

Yuk, lihat tanaman hias apa saja yang mampu menyerap racun yang berada di rumah:

7. Azalea

Tanaman ini cocok diletakkan di dapur karena dapat menyaring senyawa formalin dan benzena yang berasal dari perabot furniture di dalam rumah, khususnya ruangan yang berada di dapur.

6. Gerbera

Tanaman ini juga ampuh untuk menyaring senyawa benzena dari bahan plastik sehingga cocok diletakkan di ruangan khusus anak atau tempat bermain anak.

5. Beringin

Siapa sangka, ternyata tanaman beringin ini mampu menetralisir formalin, toluena, xylena, dan amoniak sehingga cocok diletakkan di ruang keluarga. Selain itu, tanaman ini juga dapat menjaga kelembapan udara.

4. Lidah Buaya

Tanaman ini cukup terkenal untuk dimanfaatkan sebagai sampo atau bahan pengobatan lainnya. Namun, siapa sangka lidah buaya juga dapat menetralisir racun yang ada di udara. Berbeda dengan tanaman lain, lidah buaya mampu menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen pada malam hari sehingga membuatnya cocok untuk diletakkan di dalam kamar.

3. Kaktus Apel Peru

Kaktus jenis ini mampu menyerap energi elektromagnetik yang berasal dari komputer ataupun gadget Anda.

2. Lili Paris

Tanaman satu ini mampu menyerap racun dalam ruangan yang ada di sudut rumah. Selain itu, lili paris juga merupakan tanaman yang tidak beracun.

Baca Juga:  Begini Cara Pedagang Bunga di Rawa Belong Menjaga Bunga Tetap Segar

1. Coleus

Tanaman yang berasal dari daerah tropis ini dapat menyerap polutan yang ada di udara termasuk asap rokok.