Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Dapur

PertaniankuTanaman hias yang diletakkan di dapur bisa memiliki peran ganda. Pertama, bisa menambah kesan estetika dapur juga membuat dapur menjadi lebih harum. Kedua, ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa dimanfaatkan sebagai bumbu rempah-rempah. Untuk Anda yang sedang bingung mencari tanaman hias yang cocok diletakkan di dapur, simak ulasan berikut ini.

tanaman hias
foto; Pixabay

Tanaman herbal

Ada beberapa jenis tanaman herbal yang bisa ditanam di pot kecil, kemudian diletakkan di dapur. Tanaman ini tentunya bisa dimanfaatkan sebagai bumbu masakan sehingga Anda bisa menghemat penggunaan bumbu-bumbu tersebut.

Beberapa jenis tanaman herbal yang bisa disimpan di dapur adalah rosemary, basil, oregano, thyme, dan cilantro. Kelima tanaman herbal tersebut tidak hanya bisa dimanfaatkan ketika memasak, tetapi juga bisa menambah keindahan dapur karena memiliki bentuk yang unik. Tanaman-tanaman ini juga bisa menyaring udara yang dihasilkan dari aktivitas di dapur dan melepas aroma yang menyegarkan.

Apabila Anda tertarik untuk menanam tanaman herbal ini, jangan meletakkan pot tanaman ini pada sudut dapur yang gelap dan lembap karena pertumbuhan tanaman bisa terhambat.

Sukulen

Warna-warni serta bentuk yang seragam dari tanaman sukulen dapat menambah kecantikan dapur sehingga terlihat indah. Selain itu, sukulen juga bisa menyaring udara dengan efektif sehingga udara di dalam dapur terasa lebih segar.

Lili paris

Lili paris termasuk tanaman hias yang tidak begitu manja untuk dirawat dan bisa tumbuh di media tanah yang baik. Lili paris bisa ditempatkan pada bagian pojok ruangan yang tidak terkena sinar matahari. Tanaman hias ini memang tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung dalam kurun waktu yang lama karena daunnya bisa terbakar dan menguning.

Baca Juga:  Jurus Meningkatkan Nilai Tambah Olahan Cabai dengan Metode Pengeringan

Kaktus

Bentuk unik dari kaktus bisa menambah penampilan dapur menjadi lebih indah dan terasa lebih segar. Tanaman kaktus juga terbilang sangat mudah dirawat karena tanaman hanya membutuhkan sedikit air untuk tumbuh.

Sirih gading

Tanaman sirih gading sangat cocok diletakkan di dalam ruangan dan bisa disimpan pada tempat dengan pencahayaan yang redup. Tanaman hias merambat ini dapat ditanam dengan media air dan berfungsi mengeluarkan racun dari udara sekitar.