Tanaman Penghias Rumah Paling Unik

Pertanianku Tanaman penghias rumah selalu diburu oleh masyarakat, terutama masyarakat urban. Hal tersebut karena mereka menginginkan suasana asri meski tinggal di wilayah perkotaan. Tanaman hias akan lebih menarik dan unik apabila dikreasikan sesuai dengan jenis tanamannya.

Tanaman penghias rumah
Foto: Google Image

Tanaman tersebut bukan cuma terlihat unik, melainkan juga menjadi sangat berharga dan bernilai jual tinggi akibat kreasi yang indah dan unik. Bagian tanaman yang paling unik jika dikreasikan, yaitu pada bagian batang tanaman hias tersebut.

Akan tetapi, tidak sembarang batang tanaman hias yang dapat dikreasikan menjadi tanaman yang sangat menarik. Batang tanaman akan terlihat menarik apabila dikreasikan dalam bentuk dikepang. Jarang kita lihat ada batang tanaman yang dapat dikreasikan dengan cara dikepang. Hanya tempat-tempat tertentu yang menyediakan pemandangan unik tersebut.

Kenapa begitu? Karena tanaman jenis ini sulit didapatkan, jika pun ada harganya sangat mahal. Berikut ini akan dijelaskan jenis-jenis tanaman apa saja yang dapat dikepang.

Jarak-jarakan

Tanaman jarak-jarakan merupakan jenis tanaman yang dapat dikepang pada saat tanaman ini sudah memasuki usia tua. Sebab, tanaman ini memiliki batang yang tidak kuat untuk dikepang pada saat tanaman masih berusia sangat muda.

Kastuba

Kastuba merupakan jenis tanaman yang memiliki bentuk yang sangat unik. Jadi, jika tanaman kastuba ini dikepangkan, tanaman tersebut akan semakin terlihat menarik dan bernilai jual yang sangat tinggi.

Pachira

Tanaman yang bernama pachira ini banyak ditemui di tempat-tempat seperti pedesaan. Tanaman pachira ini memiliki batang yang sangat kuat sehingga sangat cocok bila dijadikan tanaman hias dengan cara dikepang.

Kapok atau sejenis pachira palsu

Tanaman kapok ini merupakan kembaran dari tanaman pachira. Bedanya, tanaman kapok ini memiliki batang yang rapuh. Oleh karena itu, tidak dapat dikepang apabila tanaman ini sudah memasuki usia tua. Jadi, jika ingin membuat kepangan pada tanaman kapok ini, berarti kita harus mengepang pada saat tanaman kapok masih berusia muda. Jika tanaman masih muda, batang tanaman tersebut masih lunak sehingga mudah dibentuk.

Baca Juga:  Sirih Gading, Tanaman Hias Penyerap Racun Udara
Loading...