Tanaman yang Cocok Dijadikan Suvenir


Pertanianku — Suvenir tanaman kini menjadi tren baru yang diminati banyak orang walaupun masih jarang. Walaupun sedang menjadi tren kekinian, hanya ada beberapa tanaman yang cocok dijadikan suvenir.

tanaman yang cocok dijadikan suvenir
Foto: Pixabay

Ya, saat ini tanaman tak hanya dijadikan sebagai tanaman hias. Kini, beberapa jenis tanaman sudah banyak yang dijadikan sebagai suvenir ataupun kenang-kenangan dalam sebuah acara tertentu. Bahkan, pelaku usaha yang menekuni bisnis suvenir tanaman sudah banyak bermunculan.

Lantas, jenis tanaman apa saja yang bisa dijadikan suvenir? Ada 7 tanaman yang cocok dijadikan sebagai suvenir tanaman. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

  1. Sukulen

Sukulen adalah salah satu jenis tanaman yang tahan terhadap kering. Tidak sulit untuk merawat tanaman ini. Sukulen cocok dijadikan sebagai suvenir tanaman karena bentuknya yang mungil dan cantik.

  1. Kaktus

Kaktus juga salah satu tanaman yang tahan dengan kering. Untuk itu, tanaman hias jenis ini biasa digunakan sebagai suvenir dalam acara-acara tertentu. Suvenir dalam bentuk kaktus hias cantik, biasanya berukuran kecil dan kerdil.

  1. Adenium

Adenium adalah tanaman hias yang banyak digemari masyarakat. Bentuknya juga bermacam-macam, ada juga yang dibentuk menjadi bonsai atau tanaman yang dikerdilkan. Untuk itu, adenium cocok untuk dijadikan suvenir.

  1. Sansiviera

Sansiviera bisa digunakan untuk suvenir pernikahan. Biasanya diberikan sebagai suvenir dalam bentuk bibit yang masih kecil. Ini karena setelah tumbuh lebih tinggi, tanaman ini bermanfaat sebagai penyerap polusi udara.

  1. Anthurium

Tanaman jenis anthurium berupa daun hijau di dalam pot yang cantik juga menjadi favorit untuk dijadikan suvenir. Untuk ukurannya juga bermacam-macam, biasanya bibit anthurium dipilih saat masih mungil untuk dijadikan sebagai suvenir.

  1. Tanaman berbunga

Bibit bunga dalam pot juga bisa dijadikan sebagai suvenir pernikahan, seperti mawar, anggrek, euphorbia, dan masih banyak lagi. Namun, perlu diingat, untuk memesannya, Anda harus bisa mengira-ngira agar bunga tersebut tidak layu dan masih tampak segar saat dibagikan saat pelaksanaan acara.

  1. Tanaman buah
Baca Juga:  Homade! Begini Cara Membuat Tempe Sendiri Tanpa Ribet

Tanaman buah seperti bibit pohon jeruk, mangga, kelengkeng atau yang lainnya bisa dipilih sebagai suvenir unik di acara-acara penting Anda.