Tangan Kreatif Sulap Wadah Jagung Jadi Instrumen Musik

Pertanianku — Jika kita perhatikan, ada begitu banyak tangan-tangan kreatif yang menghasilkan suatu inovasi menakjubkan. Salah satunya, yaitu penjual jagung manis di Coimbatore, India. Ia punya cara unik untuk menarik pengunjung, yaitu dengan menulap wadah jagung jadi instrumen musik.

wadah jagung jadi instrumen musik
Foto: Youtube

Lewat unggahan video di Twitter, penjual jagung manis ini jadi viral. Berawal dari video yang diunggah oleh salah seorang digital marketer di India, bernama Karthik Srinivasan. Penjual jagung manis di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Coimbatore ini menarik perhatian.

Diberitakan The News Minute (18/02), video berdurasi 30 detik ini menunjukkan aksi penjual jagung manis yang terlihat asyik bermain musik lewat sendok dan wadah jagung miliknya yang terbuat dari besi. Sambil menyajikan pesanan para pembeli, pria yang tidak diketahui identitasnya ini berhasil mengeluarkan alunan musik yang unik dan membuat banyak pembelinya terhibur sehingga kiosnya ramai oleh pengunjung.

“Anda bisa melakukan pekerjaan yang biasa saja. Tetapi Anda bisa mengumpulkan antusiasme, bahwa semua dunia menyaksikan Anda. Juga tampil di hadapan penonton, yang menyukai dan akan mengingat Anda,” tulis Karthik di keterangan videonya.

Bukan sekadar menabuh sendok dengan wadah jagung saja, melainkan penjual ini juga bisa mengeluarkan harmoni musik saat mengaduk jagung manis pesanan pembeli. Banyak warganet yang merasa terhibur dengan aksi penjual ini, meski sederhana rupanya meninggalkan kesenangan tersendiri bagi mereka.

“Saya pernah berkunjung ke sana bersama putri saya, yang berusia 3 tahun. Dia langsung melompat bahagia, ketika melihat penjual itu bermain musik. Dia tidak pernah melihat hal yang seperti itu. Rasa jagung manisnya juga enak!” tutur warganet bernama Janani.

“Apakah Anda bercanda? Apakah musik itu dihasilkan hanya menggunakan sendok dan wadah? Wow, benar-benar bertalenta! Selama beberapa detik saya pikir itu merupakan latar musik (dari pengeras suara),” puji warganet lainnya.

Baca Juga:  Petani Rasakan Manfaat Transformasi Pertanian Modern Berkat Alsintan

Selain di India, aksi unik penjual makanan juga ada di Indonesia, tepatnya di Palangkaraya. Di sana ada beberapa penjual yang menggelar atraksi menarik, seperti meracik iced blended dengan gaya mirip seperti seorang disc jockey (DJ) dan bartender.

Loading...