Tanpa Efek Samping, Ini Dia Manfaat Daun Sirsak untuk Kemoterapi

Pertanianku — Tahukah Anda, manfaat daun sirsak bisa digunakan untuk kemoterapi. Ya, hingga kini, penyakit kanker masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar orang. Pasalnya, masih belum ditemukan obat untuk melenyapkan penyakit tersebut.

manfaat daun sirsak
Foto: Dok. Pertanianku

Namun demikian, teknologi mutakhir telah menghadirkan kemoterapi sebagai salah satu upaya perawatan dan pengobatan kanker, meski memiliki banyak sekali efek samping, seperti rambut rontok, berat badan turun, dan mual.

Anda tidak perlu risau, sebab ada tanaman obat yang telah diteliti dan ternyata sangat baik untuk pengobatan kanker yang bekerja mirip dengan kemoterapi. Hanya saja, tanaman ini menunjukkan hasil yang jauh lebih baik, yakni tanpa efek samping.

Loading...

Adalah daun sirsak yang mujarab dan mampu membunuh sel kanker sekaligus mencegah perkembangannya. Seperti yang dilansir the-benefits.blogspot.com, pada 1976 telah diadakan penelitian oleh National Cancer Institute terhadap daun sirsak dan membuktikan bahwa kandungannya mampu menangkis dan menghancurkan sel kanker.

Daun sirsak mengandung gabungan senyawa proaktif yang sangat tinggi dan jarang ditemukan pada tanaman lain. Selain itu, khasiat daun sirsak tak terbatas pada kanker saja, lho.

Daun ini juga bisa mengobati penyakit rematik, ginjal, paru-paru, prostat, pankreas, hati, persendian, dan yang lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda segera membeli bibitnya dan menanamnya di halaman rumah karena pohon sirsak sangat mudah untuk tumbuh di berbagai cuaca.

Nah, itulah manfaat dan khasiat daun sirsak bagi tubuh yang bahkan bisa menjadi obat untuk kemoterapi, namun tak berefek samping. Terlebih lagi, jika dibuat teh, daun sirsak ini tidak berasa pahit, malah cenderung hambar.

Baca Juga:  3 Ramuan Herbal Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami
Loading...
Loading...