Telur dari Hewan Apa yang Paling Bergizi dan Kaya Manfaat?


Pertanianku — Telur adalah makanan kaya gizi yang paling mudah didapatkan. Dalam kehidupan sehari-hari, manusia biasa mengonsumsi telur dari beberapa hewan. Tapi, dari beberapa yang populer, telur dari hewan apa yang paling bergizi dan kaya manfaat?

telur dari hewan apa yang paling bergizi dan kaya manfaat
Foto: Pertanianku

Dilansir dari Thehealthsite, Senin (11/9/2017), berikut ini telur hewan yang paling bergizi dan kaya akan manfaat dibandingkan telur hewan lainnya.

  1. Telur puyuh

Telur burung puyuh memang memiliki ukuran yang kecil. Namun jangan salah, telur ini penuh dengan anti-oksidan, protein, dan nutrisi yang bisa melindungi organ-organ vital agar tetap sehat.

  1. Telur ayam

Telur dari hewan yang tergolong unggas ini tentunya jadi telur yang paling sering dikonsumsi, bahkan jad favorit banyak orang dengan dijadikan berbagai olahan. Ternyata, di dalam telur yang paling murah ini terkandung sumber protein yang tinggi manfaat, seperti omega 3. Telur ayam juga terbilang yang paling cepat mengenyangkan.

  1. Telur bebek

Telur bebek yang sering diasinkan ini ternyata mengandung lebih banyak protein daripada telur ayam. Kemungkinan konsumen untuk tertular bakteri salmonella juga lebih sedikit, tidak seperti telur ayam. Hal itu karena adanya zat antimikroba yang ada pada telur bercangkang biru muda ini.

  1. Telur ikan

Telur ikan mungkin lebih sering disajikan sebagai makanan mewah atau kuliner di daerah pesisir. Meski berukuran kecil, telur ikan juga merupakan sumber lipid yang kaya untuk membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.

loading...
loading...