Tempat Makanan dan Minuman Cucakrawa

Pertanianku – Penyediaan tempat makanan dan tempat minuman tidak begitu menyulitkan, baik bentuk dan ukurannya. Hanya saja penempatannya harus pada posisi yang tepat agar burung dapat menjangkaunya dan tidak mengganggu pandangan atau mempersempit gerakan.

Tempat Makanan dan Minuman Cucakrawa

Sekarang ini banyak jenis tempat makanan dan tempat minuman yang dijual di pasaran, ada yang terbuat dari plastik, kayu, dan porselen, baik buatan dalam maupun luar negeri. Selain itu, dapat digunakan bahan yang tidak terpakai sehingga tidak harus membeli sarana ini. Hindari penggunaan tempat makanan atau tempat minuman yang masih bau, terutama bau wangi dan bau bahan kimia. Tempat makanan dan tempat minuman juga harus mudah dibersihkan agar kesehatan burung tetap terjaga selalu.

Untuk cucakrawa bakalan, sebaiknya dipilih tempat makan dan tempat minum dari bahan plastik. Selain harganya murah, dengan bahan tersebut air dan makanan bisa terlihat jelas oleh burung. Tempat makan dan tempat minum untuk cucakrawa yang telah lama dipelihara bisa digunakan dari bahan kayu atau bahan lain. Tentunya, burung tersebut sudah mengenal situasi dengan baik, ke mana harus mencari air bila merasa kehausan atau makanan (makanan buatan) jika merasa lapar.

 

Sumber: Buku Agar Cucakrawa rajin berkicau

 

 

 

Baca Juga:  Kenal Lebih Jauh dengan Cucakrawa Asal Medan

loading...