Temuan Baru, Herbal ini Mampu Bunuh Sel Kanker dalam 16 Jam


Pertanianku – Percayakah Anda bahwa salah satu tanaman herbal ini konon dapat membunuh sel kanker tak lebih dari 24 jam. Tanaman herbal yang memiliki nama wormwoo, dipercaya dapat membunuh sel kanker.

Meski terdengar asing, masyarakat Cina telah mengenal tanaman herbal ini sejak lama sebagai obat-obatan mujarab.

Terdapat penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa senyawa dalam tanaman ini bisa membunuh hingga 98 persen sel kanker payudara dalam waktu kurang dari 16 jam.

Jika digunakan sendirian, tanaman ini bisa mengurangi sel kanker hingga 28 persen. Sungguh ajaib bukan? Namun, jika digunakan bersama dengan zat besi, tanaman wormwood bisa membunuh hampir semua sel kanker. Uniknya, sel yang masih sehat sama sekali tak terpengaruh dengan efek tanaman ini.

Semua khasiat tersebut disebabkan oleh adanya senyawa artemisinin dalam tanaman wormwood. Sebelumnya, senyawa ini digunakan dalam obat antimalaria. Namun, kini tanaman herbal ini terbukti ampuh membunuh sel kanker seperti dilansir Daily Health Post.

Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa khasiat wormwood sangat luar biasa, terutama jika dipadukan dengan zat besi. Selama ini, parasit malaria tak bisa hidup ketika terpapar artemisinin karena kadar besi di dalamnya. Ternyata, hal yang sama juga berlaku pada sel kanker.

Meski manfaatnya sungguh luar biasa, diketahui sudah sejak lama ekstrak wormwood sudah sulit ditemukan. Bahkan, untuk mendapatkannya Anda harus membayarnya dengan sangat mahal.

Itu sebabnya, peneliti Henry Lai dan Narendra Singh dari University of Washington berencana mengembangkannya menggunakan teknologi bioengineering.

Baca Juga:  Ajaib! Dua Buah Ini Ampuh Halau Penyakit Jantung
loading...
loading...