Terapkan Gaya Hidup Sehat, Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur Organik


Pertanianku – Banyak orang kini telah sadar untuk menjalani gaya hidup sehat. Kesadaran masyarakat timbul karena beragamnya jenis penyakit. Perlahan tapi pasti kesadaran mulai timbul di tengah maraknya berbagai penyakit mengerikan yang mengintai bagi siapa saja yang menjalankan pola hidup buruk.

Foto: pexels

Untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat, banyak orang beralih mengonsumsi bahan makanan organik.

Ketua Umum Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (Maporina), Djoko Sidik Pramono, mengatakan menanam buah dan sayuran organik tak harus selalu di pegunungan atau di dataran tinggi. Saat ini, budidayanya sudah dilakukan bergeser ke arah lebih sederhana yakni di perumahan secara vertikal (vertical garden).

Jika ditelusuri, ada sejumlah alasan mengapa masyarakat menjadi tak berani mulai mengonsumsi makanan produk organik seperti keterbatasan informasi dan makanan organik yang dijual dengan harga yang cenderung mahal membuat masyarakat enggan melakukannya.

Oleh karena itu, salah satu caranya dilakukan dengan mengampanyekan pentingnya memilih buah dan sayuran berorganik. Dengan begitu, jika masyarakat sudah memahami pentingnya asupan organik, mereka akan mencintai makanan organik.

Baca Juga:  Tak Disangka, Ternyata Ini Manfaat Kubis Ungu
loading...
loading...