Terganggu Akibat Bau Ruangan Tak Sedap? Yuk, Usir dengan Bawang!


Pertanianku – Seperti yang kita tahu, bawang merah merupakan bumbu banyak masakan. Namun, tahukah Anda kegunaan lain bawang merah? Pasti Anda tidak terpikirkan bukan jika bawang merah dapat menghilangkan bau tak sedap di dalam ruangan.

Bau tidak sedap dalam ruangan pasti akan mengganggu aktivitas kita. Terlebih lagi biasanya bau tersebut sangat sulit untuk dihilangkan. Daripada menggunakan pengharum ruangan yang sebenarnya tidak bagus untuk sistem pernapasan, Anda dapat mencobanya dengan bahan alami seperti bawang merah.

Bawang merah ampuh untuk menyingkirkan bau menyengat dalam ruangan. Entah itu bau apak di dalam kamar yang lembap, aroma kamar baru dicat, atau bau sepatu yang memenuhi ruangan. Aroma bawang merah yang sangat tajam akan menetralisir bau lainnya.

Cara menggunakan bawang putih sebagai penetral bau sangat mudah. Cukup potong segenggam bawang merah atau dua buah bawang bombay. Tempatkan pada piring atau mangkuk dangkal dan diamkan dalam ruangan selama beberapa jam atau semalaman. Bawang akan menyerap semua aroma tak sedap dalam ruangan.

Jika Anda tak percaya, silahkan mencobanya sendiri. Selamat mencoba ya!

loading...
loading...