Ternyata Buah Tin Kaya Manfaat Bagi Manusia


Pertanianku – Buah tin merupakan buah yang kaya akan gizi dan amat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Buah tin mengandung sejumlah nutrisi seperti molekul gula, vitamin, mineral, kalsium, dan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu buah tin kaya manfaat bagi kesehatan manusia.

Ternyata Buah Tin Kaya Manfaat Bagi Manusia
sitkes

Professor J. A. Vinson, U of Scranton, USA menuturkan bahwa buah tin sama sekali tidak mengandung garam, kolesterol, dan lemak, tetapi mengandung kalium yang sangat tinggi, serat, dan zat besi. Hasil penelitiannya dalam 100gram buah tin mengandung 20% keperluan serat seharian untuk tubuh kita.

Oleh karena itu buah tin sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Adapun beberapa manfaat buah tin yang perlu Anda ketahui antara lain :

  1. Buah tin dapat mengatasi masalah berat badan karena mengandung serat yang akan membantu menurunkan berat badan jika mengkonsumsinya.
  2. Dapat mengobati penyakit wasir, karena buah tin yang mengandung serat dapat melancarkan buang air besar.
  3. Mengobati asam urat serta persendian. Asam urat disebabkan berlebihnya seseorang mengkonsumsi daging merah yang menyebabkan rusaknya asam amino dalam tubuh, atau yang disebut asam sel somatic. Buah tin memiliki keterkaitan dengan enzim yang dapat mengubah trimethyl menjadikannya asam folat. Enzim biasanya bekerja dalam satu sisi maka ia bekerja dalam dua sisi sehingga menjadi seimbang. Oleh karenanya konsumsi obat di luaran dapat melemahkan enzim, buah tin berkhasiat menormalkan kinerja enzim.
  4. Kandungan serat, kalium, dan magnesium pada buah tin berfungsi mengontrol tekanan darah tinggi.
  5. Zat yang terkandung di dalam buah tin juga mampu mengontrol kadar gula.
  6. Buah tin juga di percaya mengandung bahan yang dapat melawan kanker karena mengandung “polyphenols” yang tinggi serta berfungsi sebagai antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh kita.
Baca Juga:  Khasiat Singkong Sangat Ajaib, Bisa untuk Pengobatan Kanker