Ternyata Ini Fungsi Jeruk Nipis pada Soto


    Pertanianku — Ketika kita memesan soto, ada beragam pelengkap makanan yang disajikan bersamanya, termasuk salah satunya, yaitu jeruk nipis. Namun, pemakaian jeruk nipis ke dalam soto adalah opsional, dan tergantung pada selera yang menikmati. Lantas, apa sebenarnya fungsi jeruk nipis tersebut di hidangan soto?

    fungsi jeruk nipis
    Foto: Pixabay

    Ternyata jeruk nipis memiliki fungsi tersendiri dalam hidangan soto. Jeruk nipis berfungsi sebagai pemberi rasa segar dan menghilangkan bau serta amis daging ayam atau sapi.

    Tidak hanya itu, jeruk nipis juga dapat menetralkan lemak pada daging soto. Hal tersebut dipercaya dapat mengimbangi kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, kuah soto yang sudah sering dihangatkan bakal meninggalkan rasa yang asin.

    Perasan jeruk nipis pada hidangan soto juga berfungsi menetralkan rasa asin makanan dan jadi santapan yang lebih nikmat. Oleh karena itu, soto terasa lebih enak jika diberi perasan jeruk nipis.

    Namun terkait selera yang tidak dapat dipaksa, tak semua orang pula menyukai rasa asam jeruk nipis pada soto. Jika memang demikian pun, tidak menjadi masalah tidak menambahkan perasan jeruk nipis.

    Nah, itu dia fungsi jeruk nipis pada setiap hidangan soto yang banyak ditemui. Lantas, bagaimana dengan Anda? Lebih menyukai soto dengan perasan jeruk nipis atau sebaliknya?

    Baca Juga:  5 Film Ini Sangat Cocok Jadi Bahan Belajar Mahasiswa Pertanian