Ternyata Ini Insektisida Andalan Petani di Siak

0

Pertanianku – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Siak Ir. H Robiati melalui Kepala UPTD H. Suwanto, SP telah menemukan solusi guna meminimalisir serangan hama tikus yang kerap menyerang lahan pertanian di Siak.

Langkah tersebut dilakukan oleh Dinas Tanaman Hortikultura Kabupaten Siak dalam mengatasi pembiakan hama tikus yang telah menyerang padi milik petani adalah dengan produk insektisida Rodentisida Petrokum. Produk ini diklaim ampuh menekan jumlah populasi tikus di lahan pertanian.

“Ya, produk Rodentisida Pertokum 0,005 BB dengan bahan aktif brodifakum 0,005% ini efektif dalam mengendalikan hama tikus,” kata Suwanto.

Menurutnya, Rodentisida Petrokum yang telah dibagikan kepada seluruh petani yang lahannya terserang hama tikus, telah berjalan dengan baik di lapangan. Pasalnya, obat tersebut telah berhasil meredam populasi tikus di daerah Kabupaten Siak.

“Dan kalau melihat langkah keberhasilan dalam hal memadamkan pembiakan hama tikus ini, untuk persoalan panen kalau melihat kondisi padi di lapangan rasa-rasanya tidak akan terjadi gagal panen,” tuturnya.

Untuk itu, ia menyampaikan kepada seluruh petani pangan yang ada di daerahnya, untuk terus melakukan pengawasan dan merawat lahan pertanian mereka meski telah memakan insektisida.

loading...
loading...