Ternyata Stroberi Banyak Mengandung Pestisida


Pertanianku – Stroberi menduduki posisi pertama sebagai buah yang paling tinggi mengandung residu pestisida. Laporan dari Environmental Working Group (EWG) didasarkan pada tes analisis lebih dari 35.000 sampel buah dan sayur yang dilakukan oleh Departemen Pertanian (USDA) Amerika Serikat.

Ternyata Stroberi Banyak Mengandung Pestisida

Setelah stroberi, apel menempati posisi kedua, setelah lima tahun berada di posisi pertama. Posisi selanjutnya diikuti oleh nectarine, persik, seledri, anggur, ceri, bayam, tomat, cabai, tomat ceri, mentimun, merica, dan kubis.

“Perubahan di posisi pertama itu mengikuti larangan Eropa terhadap pestisida diphenylamine yang sepertinya memengaruhi pasokan buah AS,” ucap analis senior EWG Sonya Lunder, seperti dilansir dari laman Reuters.  USDA merilis secara total 98% stroberi yang diuji memiliki beberapa bentuk residu pestisida. “Penting untuk diingat bahwa pertanian konvensional bergantung pada insektisida,” ujar Lunder.

Terdapat perbedaan sistematik antara hasil panen dengan banyak pestisida dan yang konsisten bersih dari pestisida. Sehingga, sangat disarankan jika ingin menghindari pestisida pada sayur dan buah, disaranka untuk membeli produk organik. Hal ini dikarenakan regulasi federal AS membatasi penggunaan beberapa jenis pestisida tertentu pada pertanian organik.

Baca Juga:  Begini Cara Panen Buah Salak yang Benar
loading...
loading...