Tertarik Bisnis Kopi? Cari Tahu Rahasianya di Trubus Agro Expo

Pertanianku — Kopi merupakan komoditas Indonesia unggulan yang sudah memiliki banyak peminat, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Di Indonesia, pohon kopi dapat tumbuh dengan subur dan menghasilkan biji kopi yang berkualitas. Biji kopi Indonesia pun sudah berhasil bertengger di pasar dunia. Terlebih, saat ini tren bisnis kopi di Indonesia sedang naik daun.

bisnis kopi
foto: pertanianku

Kopi memiliki aroma yang khas dan kini tren kopi sedang sangat diminati oleh berbagai kalangan, baik tua maupun muda. Tidak sedikit dari mereka yang menjadikan kopi sebagai minuman pilihan untuk menemani waktu luang ataupun saat menghadiri beberapa pertemuan dengan kolega.

Kopi sendiri memiliki 25 jenis. Namun, hanya 4 jenis kopi yang paling dikenal dalam dunia komersil. Kopi tersebut merupakan kopi arabika, kopi robusta, kopi liberika, dan kopi ekselsa (excelso). Kopi arabika dan kopi robusta sendiri dapat tumbuh dengan subur di Indonesia. Oleh karena itu, cukup mudah bagi para pebisnis untuk mendapatkan pasokan kopi.

Loading...

Tren kopi pun membuat semakin banyak kedai kopi bermunculan. Kedai tersebut juga menyediakan beragam fasilitas yang membuat pengunjung nyaman dan selalu ingin kembali. Namun, apakah bisnis kopi ini menguntungkan atau tidak, ya? Mengingat, saat ini bisnis kopi sedang sangat marak dan menjamur. Jadi, pertanyaan pentingnya adalah bagaimana menarik perhatian pelanggan untuk datang ke kedai.

Anda dapat menghadiri event Trubus Agro Expo yang akan diadakan pada 29 November hingga 1 Desember 2019 yang diadakan di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Salah satu rangkaian kegiatan Trubus Agro Expo akan mengupas tuntas bagaimana bisnis kopi yang menguntungkan.

Trade talk yang bertajuk Starting Coffee Business akan membahas berbagai pengalaman dalam berbisnis kopi. Selain itu, akan disampaikan beragam tips bagaimana memulai bisnis kedai kopi yang menguntungkan.

Baca Juga:  Menteri Kelautan dan Perikanan Resmi Membuka Nusatic 2019 dan Trubus Agro Expo

Tentunya, acara ini tak tanggung-tanggung akan dibawakan langsung oleh pakar dan praktisi yang berpengalaman. Oleh karena itu, tidak diragukan lagi materi yang akan disampaikan sangat berharga sebagai bekal Anda memulai bisnis kedai kopi.

Trade talk ini sendiri akan berlangsung pada hari kedua pelaksanaan Trubus Agro Expo, yaitu 30 November 2019 pada pukul 13.00 WIB hingga selesai. Jadi, pastikan Anda tidak terlewat, ya!

 

Loading...
Loading...