Tiga Orang Pencari Ikan Tewas Tertimpa Tanah Longsor


Pertanianku — Tak ada yang tahu kapan bencana akan menimpa kita, seperti yang dialami tiga warga Dusun Gedongan, Desa Wanurejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tiga orang pencari ikan itu tewas tertimpa longsoran tanah.

Tiga orang pencari ikan
Foto: Google Image

Seperti dilansir Republika, Senin (15/10), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto di Magelang pada Minggu (14/10) menyebutkan bahwa ketiga korban tersebut, yakni Ahmad Khoirul Rotin (19), Rizky (19), dan Fatkhurrohman (21).

Ia menjelaskan, peristiwa bermula saat ketiga korban dan dua teman lainnya, yakni Rumidi dan Hanafi, mencari ikan di aliran Sungai Sileng di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur.

Selanjutnya, Edi pun menuturkan bahwa ketiga korban tersebut masuk terowongan di tepi Sungai Sileng, sedangkan dua lainnya menunggu di luar terowongan.

“Saat ketiga korban sedang berada di dalam terowongan, tiba-tiba dinding terowongan setinggi sekitar tiga meter dan kedalaman sekitar empat meter runtuh lalu menimbun ketiganya,” ujar dia.

Melihat kejadian tersebut, lanjut Edi, dua teman korban yang ada di luar terowongan langsung meminta pertolongan warga untuk upaya penyelamatan. Ketiga korban kemudian dievakuasi ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang.

“Saat dibawa ke rumah sakit, ketiga korban dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya

Edy pun mengatakan, saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut.

Baca Juga:  Indonesia Kembangkan Pangan Lokal Menuju Lumbung Pangan 2045