Tingkatkan Produktivitas Letakkan Tanaman Hias di Meja Kerja


    Pertanianku – Seseorang yang bekerja di dalam ruangan mungkin pernah merasa bosan. Duduk berlama-lama di depan komputer. Namun, baru-baru ini ada cara yang unik untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja. Para peneliti di American Psychological Association’s Journal of Experimental Psychologu Applied mengungkapkan bahwa menaruh tanaman hias di ruang kerja berpengaruh terhadap produktivitas.

    Tingkatkan Produktifitas Letakkan Tanaman Hias di Meja Kerja
    kartini

    Profesor S, Alexander Haslam dari University of Queensland bersama empat rekannya melakukan penelitian terhadap 300 orang pria dan wanita yang bekerja sebagai konsultan di dua perusahaan di Inggris dan Belanda. “Ruang kantor dibagi menjadi dua, satu area tidak ada tanaman dan area lainnya ditaruh tanaman berdaun hijau, rata-rata tiga pot di tiap lima meja sehingga setiap satu pekerja bisa melihat dua tanaman dari mejanya,” jelas Alex.

    Hasilnya, sebagian besar karyawan yang areanya terdapat tanaman hijau dilaporkan ada peningkatan kemampuan dan konsentrasi saat bekerja. Pada prinsipnya, tanaman bisa memperbaiki kualitas udara di suatu ruangan sehingga bisa meningkatkan energi tubuh manusia sehingga seseorang bisa konsentrasi, produktif, dan membuat suasana hati terasa nyaman.

    Sementara itu, tanaman yang membutuhkan sinar matahari juga baik untuk tubuh manusia. Otak memproduksi sel serotonin yang bisa meningkatkan fokus dan menghindari kantuk.

    Baca Juga:  Tren Minuman Herbal Datangkan Omzet Belasan Juta, Benarkah?
    loading...
    loading...