Tips Agar Makanan di Kulkas Tak Banyak Dibuang

    Pertanianku – Buah dan sayuran segar yang terpampang di rak pusat perbelanjaan sering kali menimbulkan hasrat seseorang untuk membelinya secara berlebihan. Namun, membeli bahan makanan berlebihan seringkali berujung pada terbuangnya makanan.

    Tips Agar Makanan di Kulkas Tak Banyak Dibuang

    Belum lagi menyimpan sayuran atau buah-buahan terlalu lama dapat mengurangi nutrisi dari makanan sehat itu. Mengutip laman Huffington Post Justin Kacer, pakar sustainabilitas dari Sprouts Farmers Market di Amerika, memberikan tips untuk menanggulangi pemborosan membuang bahan makanan (buah dan sayuran). Apa saja tipsnya? Simak uraian berikut.

    Loading...
    1. Simpan buah dan sayuran di tempat yang berbeda

    Saat buah dan sayuran disimpan dalam tempat yang bersamaan, akan membuat sayuran cepat membusuk sehingga harus dibuang secepatnya. Simpan buah dan sayuran di tempat berbeda. Jika ingin menyimpan secara bersamaan, simpan buah atau sayuran ke dalam kantong plastik khusus makanan agar kesegaran dan kelayakan buah dan sayuran lebih tahan lama.

    1. Masukan freezer

    Untuk mengawetkan buah dan sayuran, simpan dalam kulkas atau freezer. Dengan begitu, buah dan sayuran tak mudah membusuk.

    1. Organisir makanan

    Saat hendak membeli bahan makanan seperti buah dan sayuran, penting untuk hanya membeli bahan makanan yang dibutuhkan. Selain itu, pikirkan cara menyimpannya agar sampah makanan tak menumpuk.

    Baca Juga:  Kelebihan Jambu Air Madu Deli, Jambu Semanis Madu Tidak Berbiji
    Loading...
    Loading...