Tips Berkebun Paling Aneh yang Tak Pernah Diketahui


Pertanianku — Berkebun adalah salah satu hobi yang paling menyenangkan. Ini akan membuat hidup Anda penuh warna. Menarik untuk diketahui bahwa ada tips berkebun paling aneh yang tak banyak diketahui orang.

tips berkebun paling aneh
Foto: Shutterstock

Metode tradisional dan alami digunakan oleh banyak orang. Tapi untuk menemukan beberapa tips berkebun yang aneh, Anda mungkin memerlukan beberapa trial and error atau mungkin Anda bisa mendapatkan beberapa ide instan tanpa sengaja.

Banyak ide yang dicoba dan diuji oleh orang juga bisa bermanfaat bagi Anda. Di sini, kita membahas beberapa tips berkebun paling aneh yang telah diuji. Cobalah yang sesuai dengan kebun Anda.

  1. Kulit telur

Kulit telur kaya kalsium dan merupakan pupuk alami yang sangat baik untuk tanaman. Untuk itu, jangan membuang kulit telur ke tempat sampah. Hancurkan saja dan lemparkan ke tanah. Ini bahkan bagus digunakan untuk menanam benih dan bisa menjadi pot sempurna untuk bibit kecil Anda.

  1. Garam epsom

Garam epsom mengandung magnesium dan sulfat dengan jumlah tinggi. Tanaman membutuhkan nutrisi ini agar bisa tumbuh dengan baik. Tomat dan paprika biasanya mendapatkan manfaat lebih dari cara ini. Tambahkan satu sendok makan garam epsom ke dalam tanah sebelum ditanami, maka tanaman akan tumbuh dengan baik.

  1. Gunakan popok

Pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan air yang mempertahankan kapasitas popok untuk menumbuhkan tanaman Anda? Robek penutup popok, keluarkan gel dan rendam dalam air. Anda bisa mencampur gel ini dengan tanah dan bisa menggunakannya untuk menumbuhkan tanaman. Tapi, hindari ini untuk menanam tanaman yang bisa dimakan.

  1. Garpu untuk binatang peliharaan

Binatang peliharaan Anda dapat merusak kebun dengan berjalan atau berlari di sana. Mungkin Anda merasa, semua kerja keras tidak berguna karena hewan peliharaan. Jangan khawatir, ada ide bagus yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kerusakan karena binatang peliharaan. Simpan saja beberapa garpu plastik di dalam tanah maka hewan peliharaan akan menjauh dari kebun berharga Anda.

  1. Susu bubuk
Baca Juga:  Sukses Budidaya Paprika dengan Mudah

Banyak yang mengatakan bahwa susu bubuk baik untuk tomat. Dengan menambahkan susu bubuk ke tanah, Anda bisa menghasilkan tomat yang manis dan berair. Cobalah dan dapatkan tomat lezat.

  1. Air sisa masakan

Jangan sia-siakan air rebusan sayuran Anda. Air ini dikatakan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan bisa jadi pupuk yang bagus. Simpan saja air rebusan dan biarkan dingin, lalu siram tanah dengan air tersebut, maka tanaman akan mendapatkan nutrisinya.

loading...
loading...