Tips Efektif Membekukan Daging Sapi dengan Benar

0

Pertanianku – Seseorang yang membeli daging sapi biasanya akan membeli daging dalam jumlah yang tidak sedikit. Sebagian menganggap bahwa daging bisa disimpan di dalam kulkas sebagai stok. Menurut banyak orang, cara menyimpan daging yang tepat adalah dengan cara memasukkan ke freezer.

Membekukan daging ini juga berfungsi agar daging yang Anda beli tetap segar dan terjaga kualitasnya. Saat membekukan daging perlu diperhatikan hal-hal berikut agar kualitasnya tetap terjaga. Melansir dari laman Wikihow, berikut beberapa langkah tepat membekukan daging.

Potong sesuai kebutuhan

Ketika Anda membeli daging terlalu banyak, dan tidak jadi dimasak saat itu juga, sebelum dibekukan lebih baik potong dulu dagingnya sesuai ukuran yang dibutuhkan. Dengan cara ini, ketika dagingnya ingin digunakan kembali, Anda tidak perlu repot memotong daging yang keras lantaran kondisinya sedang beku.

Gunakan plastik zip

Sebelum dibekukan, lebih baik daging disimpan dalam plastik zip. Gunakan plastik zip sesuai dengan ukuran daging. Tutup rapat sambil dikeluarkan udara di dalam kantong dan daging sudah siap untuk dibekukan.

Beri tanggal

Sebelum dimasukkan ke freezer, lebih baik kantungnya diberi tanggal untuk mengingatkan berapa lama dagingnya telah disimpan di dalam freezer.

Bagaimana, tips ini cukup efektif bukan?! Silakan mencoba!

loading...
loading...