Tips Jitu Menghilangkan Bau Bawang di Tangan

Pertanianku – Bawang putih adalah salah satu bumbu masakan yang tidak pernah ketinggalan bukan? Namun, ketika Anda mengupas bawang putih, pasti setelahnya akan meninggalkan bau di tangan. Bahkan, ketika Anda mencuci tangan, bau bawang putih pun masih menempel bukan? Hal ini pasti membuat Anda jengkel!

Seperti yang kita tahu, bawang putih memang mempunyai bau yang cukup kuat sehingga kadang meninggalkan bau tak sedap di tangan. Namun, Anda tak perlu khawatir, bau yang ditinggalkan bawang putih tersebut bisa hilang. Ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau bawang yang tertinggal di tangan dengan cara alami.

Lalu, apa saja bahan yang dimaksud? Yuk, simak uraiannya!

Cuka

Cuka bisa jadi alternatif bahan yang tepat untuk membersihkan bau bawang putih pada tangan Anda. Namun ingat, jangan terlalu banyak menuangkan cuka ke tangan Anda karena ini akan menyebabkan tangan menjadi bau cuka. Cukup basuh tangan Anda dengan sedikit cuka. Lalu, cuci tangan Anda hingga bersih. Tangan Anda pun bisa terbebas dari bau bawang putih.

Jus lemon

Buah lemon yang segar ternyata mempunyai banyak khasiat. Lemon memang sudah terkenal nikmat jika dicampur dengan teh, tapi di balik itu lemon juga ternyata bisa menghilangkan bau bawang putih di tangan Anda. Caranya, ambil buah lemon lalu peras dan kumpulkan airnya dalam satu wadah. Gunakan air perasan lemon ini untuk membasuh tangan Anda. Gosok dengan perlahan. Cairan asam akan membantu mengurangi aroma bawang putih yang menempel di tangan.

Stainless steel

Ternyata stainless steel bisa mengurangi bau bawang di tangan Anda. Resep rahasia ini dituturkan oleh seorang chef terkenal dari Amerika. Caranya, setelah memotong bawang putih, Anda hanya harus menggosokkan telapak tangan ke bak pencuci yang terbuat dari stainless steel. Lakukan hal ini dengan kuat. Gosok tangan Anda selama 30 detik sebelum mencuci tangan.

Pasta gigi

Pasta gigi juga ternyata bisa membantu menghilangkan bau bawang putih di tangan Anda. Caranya sangat mudah, coba oleskan pasta gigi di telapak tangan yang bau bawang putih. Lalu, gosok hingga rata. Setelah itu, cuci tangan hingga bersih. Tangan Anda akan terbebas dari bau bawang.

loading...
loading...