Tips Memasak Jeroan Kambing

Pertanianku – Momen Idul Adha telah dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri saat momen Idul Adha, yakni membagi-bagikan daging kurban kepada semua orang merupakan momen yang selalu ditunggu.

Tips Memasak Jeroan Kambing

Saat menerima pembagian daging kurban, bagian apa pun yang didapat harus diterima dengan rasa syukur. Namun, banyak alasan yang membuat orang merasa enggan untuk mengolah daging kambing. Misalnya saja karena bau prengusnya dan tidak tahu teknik mengolah daging kambing yang benar, terutama bagian jeroan.

Loading...

Mengolah daging kambing tidak boleh sembarangan. Agar masakan yang dihasilkan lebih enak dan lezat, setiap bagiannya harus diolah dengan tepat, termasuk jeroan seperti hati, limpa, babat, usus dan lainnya.

Untuk bagian daging yang bagus seperti has dalam bisa dijadikan sate atau tongseng. Sementara itu, untuk bagian yang banyak lemaknya seperti tetelan bisa dimasak menjadi rawon atau sup.

Adapun bagian khusus yang harus mendapat perlakuan khusus adalah jeroan. Bagian isi perut kambing ini cocok dijadikan masakan berkuah dengan penggunaan banyak bumbu. Bagian jeroan kambing enaknya dimasak jadi soto jeroan berkuah santan, gulai jeroan, kalio jeroan, atau masakan lain yang berkuah santan dan menggunakan banyak bumbu.

Jeroan jika diolah dengan benar, tentu rasanya nikmat. Oleh karena itu, jangan enggan mengolahnya menjadi masakan. Kunci lezat mengolah daging kambing dan jeroannya adalah penggunaan bumbu yang berlimpah.

Baca Juga:  Pahami Sistem Pencernaan Domba agar Pemberian Pakan Tepat
Loading...
Loading...