Tips Membuat Suara Burung Kacer Panjang dan Keras

Pertanianku — Suara burung kacer yang panjang dan keras tentu membuat kita merasa senang saat mendengarnya. Namun, tak semua burung kacer bisa bersuara panjang dan keras. Diperlukan sedikit usaha untuk mewujudkan hal tersebut. Berikut ini ada beberapa tips membuat suara burung kacer panjang dan keras. Yuk, simak ulasannya.

tips membuat suara burung kacer panjang dan keras
Foto: Google Image
  1. Memanfaatkan Extra Fooding (EF)

Pemberian jangkrik, kroto, cacing, dan belalang hijau sebagai EF buat burung diyakini bisa merangsang burung agar cepat mau berkicau. Akan tetapi, setiap burung pasti memiliki selera yang berbeda-beda terhadap EF. Jadi, pastikan Anda tahu terlebih dahulu EF apa saja yang tepat untuk kacer Anda.

  1. Memanfaatkan burung masteran

Burung masteran yang kecil dan gacor seperti kenari, ciblek, dan love bird adalah burung-burung masteran yang sangat berguna untuk merangsang burung agar cepat berkicau. Selain bisa digunakan sebagai masteran, burung-burung kecil dan gacor ini juga bisa membuat burung cepat marah pada saat mereka berkicau.


Loading...

Secara tidak langsung, hal ini akan merangsang burung untuk berkicau dengan maksud meladeni kicauan dari burung-burung masteran tersebut. Metode ini cenderung cocok diterapkan untuk burung bahan yang mentalnya sedikit kurang stabil.

  1. Memanfaatkan pola rawatan alami

Dengan pola rawatan yang mirip seperti di alam, termasuk dengan cara menggantang burung dengan view pemandangan berupa pohon-pohon di sekelilingnya, burung akan cepat beradaptasi dan cepat juga untuk berkicau. Apalagi, jika pola rawatan ini diikuti dengan memanfaatkan pola rawatan seperti poin 1 dan 2 tadi, akan menjadi lebih optimal.

Baca Juga:  Sayuran yang Baik Bagi Tumbuh Kembang Hamster
Loading...
Loading...