Tips Membuat Tanam di Dinding

Pertanianku – Apakah Anda memiliki halaman rumah yang kecil, tetapi menyukai tanaman? Ada cara untuk mengatasi hal tersebut, yaitu dengan membuat taman dinding atau taman vertikal. Berikut beberapa tips membuat taman di dinding untuk rumah yang memiliki lahan terbatas yang dapat Anda jadikan inspirasi di rumah Anda.

Tips Membuat Tanam di Dinding

  1. Pot gantung dan pot dinding

Belum lama ini mulai marak penggunaan pot gantung dan pot dinding sebagai penghias ruangan. Mungkin Anda sering melihat bagaimana penggunaan pot gantung, karena memang di Indonesia banyak sekali penggunaan pot gantung sebagai pengganti pot biasa. Namun, pot dinding juga bisa Anda perhitungkan.


Loading...

Bertanam dengan menggunakan pot dinding dirasa lebih efisien dan mudah diatur. Anda hanya tinggal menentukan tanaman apa yang cocok di anam. Selain itu, pot dinding juga dirancang agar tanah tidak tercecer keluar.

  1. Penggunaan benda-benda daur ulang

Botol bekas dapat digunakan sebagai pengganti pot gantung. Anda hanya perlu mengikatnya dengan klem besi kemudian ditancapkan ke kayu yang telah terpasang di dinding. Pastikan untuk mengikat botol dengan kuat.

  1. Taman vertikal

Taman penuh rumput di pekarangan rumah, mungkin sudah biasa bagi kebanyakan orang. Bagaimana jika padang rumput tersebut ada di dinding rumah Anda? Mungkin ide yang satu ini dapat Anda aplikasikan untuk membuat suatu hal yang sedikit nyeleneh di rumah Anda.

Anda hanya membutuhkan kawat ayam, sedikit tanah, dan tumbuhan menjalar. Tanam tumbuhan menjalar di tanah yang telah di sediakan. Pasang kawat ayam secara vertikal di dinding. Kemudian, pasangkan tumbuhan menjalar pada kawat ayam tersebut. Akan cukup lama untuk menutup dinding secara penuh.

Usahakan untuk memberikan pasokan sinar matahari yang cukup serta penuhi selalu kebutuhan nutrisi dan air tanaman Anda.

Baca Juga:  Cabai Pelangi Karya Anak Bangsa

Itulah beberapa ide dalam membuat taman dinding untuk rumah dengan taman yang sempit. Jangan biarkan rumah dengan ruangan sempit membatasi kreatifitas Anda dalam membuat rumah yang sehat dengan sentuhan yang menarik namun tetap asri.

Loading...
Loading...