Tips Memilih Buah Naga Yang Berkualitas


Pertanianku – Buah naga atau orang biasa menyebutnya dragon fruit saat ini sedang digandrungi oleh sebagian orang, karena buah naga dapat dijadikan beberapa macam olahan seperti jus, sop buah, agar-agar, dan keripik. Selain bisa diolah menjadi berbagai macam panganan buah naga yang bertekstur empuk berwarna putih atau merah serta berbiji hitam ini juga mempunyai cita rasa yang enak.

TIPS MEMILIH BUAH NAGA YANG BERKUALITAS

Buah naga yang berkualitas baik dipilih yang sudah matang dan berwarna merah. Warna merah pada buah naga yang sudah matang bukan berarti buah tersebut berkualitas baik. Buah naga memiliki banyak gizi dan nutrisi seperti kalsium, vitamin, dan protein yang baik untuk tubuh.

Tips memilih buah naga yang berkualitas baik:

  1. Tekan batang buah naga, biasanya buah naga yang telah matang akan terasa empuk bila ditekan.
  2. Pilih buah naga yang masih segar dengan tekstur warna yang merata berwarna pink terang. Hindari memilih buah yang terlihat tidak segar atau layu.
  3. Untuk mengetahui buah sudah matang, tekan buah secara merata dan lebut. Jika buah bertekstur empuk merata ini menandakan buah sudah matang.
  4. Wangi buah yang telah matang beraroma kuat. Jika mengonsumsi buah yang sudah matang, akan terasa cita rasa buah secara maksimal.
  5. Hindari memilih buah yang terasa sangat empuk atau memar karena buah dengan ciri itu menandakan buah terlampau

Demikian tips cara memilih buah naga yang berkualitas baik untuk dikonsumsi. Ketika buah sudah kita dapatkan, masukkan ke dalam lemari pendingin atau tempat yang bersuhu sejuk agar kematangannya tetap terjaga dan tidak cepat busuk.

Baca Juga:  Teknik Bertanam Mangga Alpukat dalam Pot agar Berbuah Lebat
loading...
loading...