Tips Menanam Brokoli di Pekarangan Rumah


Pertanianku – Brokoli merukapan sayuran yang mempunyai bentuk dan tekstur yang sangat unik. Brokoli dikenal secara global sebagai salah satu sayuran dengan manfaat yang sangat beragam. Brokoli mengandung anti oksidan, vitamin C, kalsium, sampai khasiatnya sebagai makanan untuk mencegah sel kanker.

Tips Menanam Brokoli di Pekarangan Rumah

Brokoli memiliki banyak sekali manfaat. Maka dari itu akan sangat menguntungkan bagi Anda jika menanam brokoli ini di pekarangan rumah. Sebelum mulai menanam brokoli, Anda perlu mengetahui jika sayuran yang satu ini tidak dapat tahan dengan udara yang terlalu panas. Jika Anda kebetulan tinggal di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 700 mdpl, menanam brokoli akan sedikit lebih mudah untuk Anda.

Usahakan ketika menanam brokoli, tanaman ini mendapatkan sinar matahari dan kelembapan yang cukup. Jangan lupa dengan kondisi tanahnya harus subur dan tidak bersifat asam. Jika keadaan tanah asam, hal tersebut akan mempersulit tumbuhnya brokoli.

Sediakan jarak yang cukup antar tanaman sekitar 12–24 inchi per tanaman agar dapat tumbuh secara maksimal. Di samping itu, kedalaman tanah saat menanam bibit brokoli ini juga perlu diukur. Kedalaman yang baik untuk menanam bibit brokoli adalah sekitar 1 inci.

Jangan lupa untuk menyiraminya secara rutin. Sesuaikan dengan kebutuhan air pada brokoli dan juga dengan kondisi cuaca. Saat cuaca sedang panas dan terik usahakan menyiraminya dua kali sehari, yang dilakukan pagi dan sore hari.

Baca Juga:  Mayoritas Penduduk AS Tidak Mencukupi Konsumsi Buah dan Sayur
loading...
loading...