Tips Menghilangkan Getah Nangka di Tangan dengan Mudah


Pertanianku – Nangka merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kita. Nangka ini juga merupakan jenis buah yang memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan.

Tips Menghilangkan Getah Nangka di Tangan dengan Mudah

Nangka adalah buah berserat dan memiliki aroma wangi serta rasa yang khas. Daging buah ini mempunyai zat tepung. Buah ini juga dikenal bermanfaat bagi kesehatan.

Nangka bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Bisa dengan langsung memakannya atau dengan mengolahnya menjadi makanan yang lezat dan menggugah selera. Namun, saat mengolah nangka, seringkali getahnya melekat di tangan dan susah dibersihkan meski sudah diberi sabun berkali-kali.

Lantas, bagaimana cara membersihkannya?

Dilansir dari How to Clean Stuff, untuk menghilangkan getah nangka Anda hanya memerlukan minyak kelapa dan kain. Pertama, lumuri tangan yang terkena getah nangka dengan minyak kelapa. Diamkan beberapa saat agar getah yang menempel mudah dibersihkan.

Kedua, setelah beberapa menit, gosok area tersebut dengan kain atau tisu hingga getah benar-benar hilang. Jika sudah selesai, Anda bisa membilas area tadi yang dilumuri minyak hingga bersih.

Agar tidak lagi terkena getah nangka, sebaiknya lumuri pisau, tangan, atau benda lain yang akan digunakan untuk membersihkan nangka dengan minyak kelapa terlebih dahulu.

Baca Juga:  Produktivitas Kelapa Meningkat Tajam dengan Pupuk Ini
loading...
loading...