Tips Mengurangi Kadar Kolesterol dalam Daging Kambing


Pertanianku – Daging kambing dikenal sebagai salah satu jenis makanan yang cukup tinggi kandungan kolesterolnya. Oleh karena itulah, banyak orang menghindari untuk mengonsumsi daging kambing. Untuk Itulah kami akan memberikan tips mengurangi kadar kolesterol dalam daging kambing.

Tips Mengurangi Kadar Kolesterol dalam Daging Kambing

Bila Anda termasuk salah satu orang yang takut untuk mengonsumsi daging kambing karena khawatir kolesterol naik, ada baiknya mengikuti tips cara mengolah daging kambing dari Chef Brian, sebagaimana dikutip dari laman Okezone. Berikut tips mengurangi kadar kolesterol dalam daging kambing.

Untuk mengurangi jumlah kolesterol dalam daging kambing, sebelum diolah daging kambing harus direbus terlebih dahulu. Lemak-lemak jahat akan keluar saat daging direbus. Selanjutnya, lemak yang keluar tersebut sebaiknya dibuang.

Tips di atas cocok diaplikasikan bila Anda ingin membuat aneka makanan berkuah dari daging kambing. Setelah lemak jahat dibuang, daging yang sudah direbus tersebut bisa diolah kembali sesuai selera. Walaupun tidak bisa mengurangi kolesterol hingga 100%, paling tidak cara ini dapat meminimalisir jumlah kolesterol jahat setelah mengonsumsi daging kambing.

Baca Juga:  Daging Wagyu, Makanan Lezat yang Kaya Nutrisi
loading...
loading...