Tips Menjaga Tanaman Apartemen agar Tetap Hidup


Pertanianku — Sebagian besar rumah modern berbasis apartemen. Karena minimnya ventilasi dan kekurangan ruang, orang menghindari merawat tanaman di rumah mereka. Padahal, ada tips menjaga tanaman apartemen agar tetap hidup.

tips menjaga tanaman apartemen
Foto: Shutterstock

Pasalnya, para ahli baru-baru ini menyatakan bahwa wajib memiliki setidaknya satu tanaman hidup di tengah rumah untuk membersihkan udara dan mempercantik tampilan rumah Anda.

Menjaga agar tanaman apartemen tetap hidup sebenarnya bisa menjadi tantangan yang tidak pasti. Ini karena tanaman membutuhkan sinar matahari untuk pertumbuhan mereka. Jika apartemen Anda tidak memiliki serambi atau balkon, menempatkan tanaman hidup di dekat jendela yang terbuka adalah cara terbaik.

Berikut ini beberapa tips berkebun terbaik yang akan membantu Anda dalam menjaga agar tanaman apartemen tetap hidup.

  1. Pilihlah tanaman tepat

Penting untuk memilih jenis tanaman rumah yang tepat. Aloe vera, snakeplant, dan voilets Afrika adalah beberapa tanaman apartemen terbaik yang cenderung bertahan lebih lama saat disimpan di apartemen. Tanaman yang indah ini tidak terlalu banyak memerlukan sinar matahari.

  1. Jendela terbuka

Tempatkan tanaman di dekat jendela yang terbuka. Dengan cara ini, tanaman dapat menyerap karbon dioksida di udara dan menerima sinar matahari yang cukup untuk pertumbuhannya. Pastikan bahwa tanaman disiram dengan baik sebelum ditempatkan di bawah sinar matahari.

  1. Tidak terlalu banyak air

Penting untuk tidak terlalu banyak menyirami tanaman apartemen. Sebab, kesalahan konyol ini bisa membuat tanaman itu tenggelam dan mati. Ada beberapa tanaman dalam ruangan yang tidak terlalu memerlukan banyak air.

  1. Cahaya buatan

Jika apartemen Anda tidak memiliki sinar matahari, pastikan ruangan itu memiliki cahaya buatan. Tanaman ini membutuhkan semacam kehangatan untuk pertumbuhannya dan untuk menjaga dirinya tetap hidup.

  1. Tetap pada posisinya
Baca Juga:  Yuk, Intip Trik Bertanam di Balkon Apartemen Mungil

Tahukah Anda bahwa menggeser atau menata ulang tanaman akhirnya dapat menyebabkan kematian pada tanaman itu sendiri? Para ilmuwan menyatakan bahwa sering menggeser atau memindahkan tanaman dapat membuat mereka dalam keadaan shock. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga agar tanaman tetap hidup di apartemen Anda.

loading...
loading...