Tips Merawat Tanaman Lemon


Pertanian – Bagi Anda yang bingung ingin menanam apa di pekarangan rumah, menanam lemon bisa menjadi salah satu alternatif yang baik. Jika ingin memulai menanam lemon dengan baik dan benar, berikut ulasan dan tahapan merawat tanaman lemon.

Tips Merawat Tanaman Lemon

  1. Penggunaan pupuk

Situs tersebut melansir bahwa penggunaan pupuk yang mengandung alfalfa atau cottonseed sebaiknya dihindari dalam perawatan lemon. Disinyalir, ada sebuah jamur tanaman yang bernama anthracnose yang sering ditemukan dalam pupuk yang mengandung kedua zat itu. Akibatnya, lemon menjadi terkontaminasi.

  1. Pencahayaan

Anda disarankan untuk memberikan ekspos matahari secara langsung pada beberapa saat. Ketika musim panas, misalnya, dimana sinar matahari sedang melinpah ruah. Bagaimana bila di Indonesia? Anda bisa meletakkan tanaman lemon di ruangan terbuka, tetapi tidak terekspos matahari secara langsung. Dengan begitu, tanaman Anda mendapatkan sinar yang cukup, tetapi tidak kering.

  1. Menanam sesuai jenis

Ada dua macam tanaman jeruk atau citrus. Mereka adalah jeruk manis dan jeruk asam. Nah, menanam dan merawat jeruk asam lebih mudah daripada menanam jeruk manis. Bila Anda berhasil menanam lemon, dan ingin menanam tanaman jeruk lain, maka cobalah untuk menanam highly acidic citrus tree atau tanaman jeruk asam seperti nippon orangequat, persian lime, dan calamondin oranye.

Itulah ketiga tips mengenai cara merawat lemon.

Baca Juga:  Alpukat dan Almond Bisa Cerdaskan Otak Manusia
loading...
loading...