Tips Merawat Tanaman Lidah Buaya


Pertanianku – Lidah buaya sebenarnya adalah tanaman yang relatif mudah untuk dibudidayakan. Tapi bukan berarti tidak memerlukan perawatan khusus. perawatan yang harus dilakukan adalah untuk memastikan akan mendapatkan tanaman lidah buaya yang terbaik.

Tips Merawat Tanaman Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki lebih dari 400 jenis. Perawatannya bisa dibilang kurang lebih sama. Tapi jika tidak yakin, Anda sebaiknya mencari informasi tentang lidah buaya mana yang sedang Anda tanam. Berikut tips merawat lidah buaya yang perlu diketahui.

  1. Untuk campuran tanah yang baik, jangan terlalu banyak memberikan arang dan bata.
  2. Penggunaan gambut sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak akar lidah buaya.
  3. Jangan menyiram lidah buaya terlalu banyak, karena pada dasarnya lidah buaya sudah berair, cukup letakkan diluar saat malam hari agar lidah buaya basah oleh embun.
  4. Lidah buaya perlu udara yang tidak terlalu dingin, lebih baik hangat. Hindari meletakkan lidah buaya di luar apabila suhu sekitar mencapai 10 derajat celsius atau kurang.
  5. Anda bisa memberi lidah buaya penyubur tanaman yang mengandung nitrogen dan mineral untuk memberinya makan.

Jika Anda ingin melakukan cangkok lidah buaya muda, Anda bisa melakukannya sekali setahun atau sekali dalam 3 tahun. Perhatikan juga asupan cahaya lidah buaya. Karena lidah buaya adalah tanaman berklorofil, cahaya sangat penting untuk pertumbuhannya.

Baca Juga:  Lakukan Hal Ini Jika Ingin Tanaman Hias Kaktus Tumbuh dengan Cantik
loading...
loading...