Tips Mudah Menanam Bunga Teratai Putih


Pertanianku – Tahukah Anda bunga teratai putih? Mungkin bagi Anda bunga teratai sudah tidak asing lagi, karena bunga ini kerap Anda lihat saat sedang berjalan di taman. Teratai putih biasa ditumbuhi bunga, salah satunya yaitu bunga teratai. Bunga teratai sering ada di taman karena beragam warna yang cantik, serta dapat menarik perhatian orang dan membuat pikiran orang yang melihatnya tenang. Beberapa warna bunga teratai yakni putih, ungu, kuning, dan pink. Namun yang paling banyak ditanam yakni teratai putih.

Tips Mudah Menanam Teratai Putih
wordpress

Teratai adalah bunga yang tergolong unik karena bunga ini dapat hidup di air. Kelopak bunga dan daun teratai mengambang di atas permukaan air, sedangkan tangkai dan akar bunga ini berada di bawah permukaan air. Bunga ini menjadi makin spesial karena kelopak dan daun-daunnya memiliki permukaan yang  licin, padahal tidak ada lapisan lilin pada bunga teratai putih seperti kebanyakan bunga lain yang akan basah jika terkena tetesan air.

Begitu indahnya bunga ini, sampai-sampai membuat orang ingin menanamnya dan meletakkan di  kolam rumah taman atau kolam di pekarangan rumah. Namun perlu diingat alat yang harus dibutuhkan adalah media tanam berupa tanah, lumpur dan serta kolam, Anda bisa juga meletakkan teratai ini di pot.

Buat Anda yang tertarik, berikut tips menanam bunga teratai putih :

Alat dan bahan yang diperlukan :

  • Biji bunga teratai atau teratai muda
  • Lumpur
  • Tanam
  • Air
  • Pupuk
  • Pot atau media tanam lainnya

Tips untuk menanam:

Sediakan media tanam. Campurkan tanah dengan lumpur. Setelah itu, campurkan tanah lumpur dengan pupuk. Setelah media selesai, bila menggunakan biji, letakkan biji teratai di pot sama halnya jika ingin menggunakan bunga teratai muda. Lalu siram bunga teratai dengan air.

Baca Juga:  Cara Paling Benar Setek Bunga Mawar

Bunga teratai putih dapat berkembang biak dengan cepat, sehingga akan mempermudah jika Anda ingin membudidayakannya, hanya tinggal mencabut bunga teratai yang masih muda dan diletakkan di wadah yang baru sampai bunganya tumbuh. Serta jangan lupa untuk memberi pupuk.

Itulah beberapa tips mudah tentang cara menanam teratai putih di rumah, sangat mudah bukan. Anda bisa mempraktekkannya sendiri di rumah.