Tips Mudah Menanam Bunga Violet


Pertanianku – Pernahkah Anda melihat tanaman kecil mirip anggrek dengan warna yang dominan ungu dan baunya harum. Jika Anda pernah melihatrnya mungkin itu adalah viola odorata.

Tips Mudah Menanam Bunga Violet

Tanaman ini biasa dikenal dengan nama bunga violet karena memang warnanya yang cenderung berwarna ungu. Bagi Anda yang sedang bingung mau menanam apa untuk mempercantik pekarangan rumah, bisa mempertimbangkan tanaman ini karena selain cantik ternyata violet bisa dimakan dan memiliki khasiat yang luar biasa.

Merawat tanaman ini pun ternyata tidak sulit, saat Anda menanam bunga violet, tanaman ini dapat tumbuh sepanjang tahun. Namun, tentu tidak lupa untuk memberikan pupuk serta pengairan yang baik. Untuk menanam tanaman ini pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih tanah.

Usahakan tanah yang cukup sinar matahari namun tak akan membuat bunga nantinya kering atau tempat yang cocok dimana bayangan matahari akan menempa bunga violet. Jika Anda tinggal di tempat yang sejuk, bisa saja Anda tempatkan bunga violet dimana tertempa matahari penuh. Pilih tanah dengan pH antara 6,0–7,5, jika kurang asam coba tambahkan jeruk pada tanah yang basa. Tambahkan pupuk kompos agar lebih subur.

Beri jarak sekitar 25–30 per bunganya, jika ingin lebih cantik beri pola penanaman yang sesuai dengan taman Anda. Jangan sampai bunga violet kekurangan cairan, sirami secara rutin agar tanah lembap dan tidak kering. Usahakan bunga terbebas dari rumput liar.

Baca Juga:  Cara Mudah Menanam Bunga Hias dalam Pot
loading...
loading...